Notification

×

Iklan

Iklan

Ada Material Longsor Menutup Jalan, Jalur Padang-Muaro Labuah Putus

17 Mei 2021 | 05.04 WIB Last Updated 2021-05-17T00:19:01Z
Ada Material Longsor Menutup Jalan, Jalur Padang-Muaro Labuah Putus


Solok -- Jalur Padang -Muara Labuh kembali putus total akibat adanya longsor yang terjadi di dekat kawasan tambang galian C di Jorong Data, Nagari Aia Dingin Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Minggu (16 Mei 2021).


Longsor dipicu akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Solok beberapa hari belakangan.


“Saat ini ruas jalan Lubuk Selasih – Muara Labuh, dekat Tambang Galian C “Damiri” di Nagari Aie Dingin Kecamatan Lembah Gumanti sedang tidak dapat dilalui karena longsor,” kata Camat Lembah Gumanti Zaitul Ikhlas dalam WAG Tangguh Bencana Kabupaten Solok.


Sampai pukul 22.30 WIB,  alat berat dari pemilik tambang dan Dinas PUPR Provinsi Sumbar sudah berkerja di lokasi untuk memindahkan material yang berisi tanah dan batu tersebut.


“Tetapi mohon bantuan juga dari BPBD karena ada pohon yang tumbang di lokasi tersebut,” pinta Camat Zaitul Ikhlas.


Akibat peristiwa itu, ratusan kendaraan terjebak kemacetan panjang dari kedua arah. Syukra (23) salah seorang warga Lubuak Gadang, Solok Selatan mengaku sudah terjebak macet sejak pukul 17.30 WIB, karena mobil travel jurusan Padang-Sangir yang ditumpangiya tak mungkin berputar arah.


“Tidak mungkin putar arah, kami sudah terjebak sejak jam 17.30 WIB sore tadi, pada pukul 22.00 WIB tadi juga terjadi longsor tambahan di lokasi tersebut. Saat ini alat berat sedang bekerja,” ucapnya. (Rilis) 

×
Kaba Nan Baru Update