Notification

×

Iklan

Iklan

Berstatus Zona Oranye, Payakumbuh Cabut Izin Keramaian

18 Mei 2021 | 21.53 WIB Last Updated 2021-05-18T14:53:06Z

Berstatus Zona Oranye, Payakumbuh Cabut Izin Keramaian


Payakumbuh – Karena masih berstatus zona oranye, Pemko Payakumbuh kembali mencabut seluruh izin yang dapat mengundang keramaian sampai daerah itu kembali minimal ke zona kuning.

Hal ini didasarkan pada belum terlaksananya Protokol Kesehatan oleh masyarakat dengan baik. Dan sebagai langkah pencegahan agar Kota Payakumbuh tidak masuk zona merah. 

“Kepada semuanya agar terus berhati-hati dan tetap waspada, ingatkan dan sosialisasikan terus kepada seluruh masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Karena kita lihat sekarang masyarakat sudah mulai kurang disiplin,” kata Wako Riza Falepi saat memimpin rakor di Aula Ngalau Indah Balai Kota, Selasa (18/05).

Wako Riza meminta kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama dan mendukung pemerintah untuk memerangi virus corona ini. Pihaknya berharap adanya kewaspadaan untuk setiap keluarga dari bahaya Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan agar Payakumbuh segera kembali ke zona aman.

“Kalau tidak kita yang akan menjaga ini semua siapa lagi, ini demi kepentingan kita semua, kesampingkan dulu ego kita yang ingin menang sendiri itu atau yang mulai tidak percaya dengan Corona tersebut. Belajarlah untuk peduli kepada sesama agar kebebasan yang selama ini hilang bisa kita rasakan kembali di Payakumbuh,” ucap Riza.

“Karena selama ini kita telah lalai, kita yang menyebabkan situasi semakin buruk, sebab kita sudah mulai tidak peduli dengan lingkungan dan karena keangkuhan kitalah semuanya seperti ini kalau sejak awal semuanya mendukung dan patuh dengan imbauan pemerintah belum tentu akan seperti ini adanya,” tambahnya. 

Dalam rakor tersebut Wali Kota dua periode itu menekankan agar proses vaksinasi Covid-19 di Payakumbuh dipercepat dan diminta kerjasama seluruh perangkat daerah sampai ke tingkat kelurahan agar mengajak masyarakat untuk secepatnya divaksin.

“Kepada lurah tolong diajak masyarakat untuk divaksin, utamakan yang lansia dulu dan sampaikan bahwa vaksin yang kita gunakan itu aman, tidak berbahaya dan halal,” ujarnya.

Terkait izin keramaian, Riza menegaskan selama Payakumbuh berada di zona oranye semua perizinan yang mengundang keramaian tidak bisa diberikan, dimohonkan pengertian semua masyarakat Payakumbuh.

“Sepanjang payakumbuh di zona oranye tidak ada izin untuk hal yang mengundang keramaian kalau sudah kembali ke kuning baru diizinkan kembali, jadi diminta kerjasama semuanya, mari bersama-sama kita berusaha agar payakumbuh kembali ke zona hijau minimal sekarang kita ke zona kuning dulu,” jelas Riza tegas.

“Sebelum Payakumbuh ke zona kuning, tentu kita harus bisa menahan diri, kalau sudah zona kuning tentu semuanya diperbolehkan lagi dan perekonomian di Payakumbuh akan kembali menggeliat,” pungkasnya. (Ril) 

×
Kaba Nan Baru Update