Notification

×

Iklan

Iklan

Leicester City Juara Piala FA, Bendera Palestina Berkibar di Stadion Wembley London

16 Mei 2021 | 12.05 WIB Last Updated 2021-05-16T05:26:18Z
Leicester City Juara Piala FA, Bendera Palestina Berkibar di Stadion Wembley London

Hamza Choudhury dan Wesyley Fofana mengibarkan bendera Palestina. /Twitter



Pasbana Sport -- Ada pemandangan menarik dalam pesta juara Piala FA Leicester City. Bendera Palestina berkibar di Stadion Wembley, London.


Leicester City juara Piala FA usai mengalahkan Chelsea 1-0, Sabtu (15/5). Gol tunggal The Foxes dibukukan oleh Youri Tielemans dari jarak 30 meter. Ini kali pertama Leicester juara Piala FA sepanjang sejarah.


Hamza Choudhury dan Wesyley Fofana dua pemain Leicester laut dalam euforia. Mereka mengibarkan bendera Palestina. Sepanjang prosesi usai pertandingan, Choudhury masih membawa-bawa bendera Palestina. 


Bahkan, ketika gelandang berusia 23 tahun itu mengambil medali juara, benderanya masih ia bawa di pundaknya. Mereka memberikan dukungan kepada Palestina, yang tengah direpresi Israel.


Itu merupakan aksi solidaritas pasangan dengan rakyat Palestina yang terjebak di tengah konflik yang sedang berlangsung dengan Israel.


Israel dan Palestina terlibat dalam bentrokan mengerikan selama beberapa minggu terakhir. Kekerasan pecah antara polisi Israel dan pengunjuk rasa.


Konflik yang sedang berlangsung telah meningkat setelah Hamas mengarahkan rudal ke Yerusalem. Pasukan Israel merespons dengan menghujani Jalur Gaza dengan serangan udara.


Peningkatan kekerasan selama seminggu adalah yang terburuk terlihat antara Palestina dan Israel sejak 2014.


mad respect for hamza choudhury pic.twitter.com/bIj66Ee4AN— i put the good in good for nothing ☆ (@zayna_____) May 15, 2021


Kedua belah pihak telah didesak untuk meredakan ketegangan antarbangsa di seluruh dunia karena ribuan warga Palestina terpaksa mengungsi dari rumah mereka setelah seminggu konflik berkepanjangan.


Sedikitnya 126 orang tewas di Gaza termasuk 31 anak-anak dan 20 wanita. Sementara setidaknya delapan orang tewas di Israel termasuk seorang bocah lelaki berusia enam tahun dan seorang tentara.


Sejumlah bintang olahraga memposting pesan dukungan terhadap Palestina. Gelandang Arsenal asal Mesir tweet pada hari Senin: 'Hati dan jiwa saya dan dukungan saya untuk Anda Palestina,' diikuti dengan gambar bendera Palestina dan emoji perdamaian.


Menurut Jewish Chronicle, sponsor dan grup kopi The Gunners, Lavazza, telah menghubungi klub tersebut untuk menyatakan keprihatinan tentang kaitan mereka dengan pesan Elneny, di tengah meningkatnya ketegangan di Timur Tengah.***

Editor : Ray




×
Kaba Nan Baru Update