Notification

×

Iklan

Iklan

Oktober 2021, Pemprov Sumbar Gelar Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah 2021

31 Mei 2021 | 23.31 WIB Last Updated 2021-06-01T04:58:25Z



Padang — Pemprov Sumbar siap menggelar Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah 2021. Kegiatan ini merupakan Program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut.

Kegiatan Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah di Provinsi Sumatra Barat direncanakan berlangsung dari tanggal 1 hingga 4 Oktober 2021.

Muhibah budaya dan Festival Jalur Rempah di Sumatra Barat akan diisi dengan berbagai atraksi kesenian, pengenalan situs-situs budaya, dan festival kuliner tradisional khas Sumatra Barat.

Kegiatan ini akan dilaksanakan dalam bentuk pelayaran menggunakan kapal latih KRI Dewaruci dengan melibatkan Kru TNI AL, putra-putri terbaik dari 34 provinsi, dan beberapa mentor atau pendamping.

Kegiatan ini dijadwalkan mengunjungi 13 kota pelabuhan di Indonesia dengan tujuan napak tilas jalur rempah nusantara. Salah satu jalur rempah yang menjadi rute pelayaran adalah Pelabuhan Teluk Bayur Kota Padang.

Di Sumatra Barat sendiri para peserta akan menginap selama 4 hari dan akan diperkenalkan dengan berbagai kekayaan budaya yang terdapat di Sumatera Barat, khususnya yang terkait dengan Jalur Rempah.

Kepala Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumbar Undri mengatakan, kegiatan ini merupakan kali pertama diadakan di Provinsi Sumbar.

“Kita berharap dengan kegiatan ini, masyarakat luas bisa mengenal berbagai ragam budaya, situs budaya dan kuliner yang ada di Sumatra Barat,” ujar Undri. (Rilis) 

×
Kaba Nan Baru Update