Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Mesti Hadir Optimalkan Perhatian Pada Anak Yatim, Tegas Rezka Oktoberia

03 Mei 2021 | 10.08 WIB Last Updated 2021-05-03T03:08:38Z
Pemerintah Mesti Hadir Optimalkan Perhatian Pada Anak Yatim, Tegas Rezka Oktoberia


Limapuluh Kota - Sebanyak 55 orang anak yatim di nagari Sungai Naniang kecamatan Bukik Barisan kabupaten Limapuluh Kota, bertempat di mesjid Taqwa menerima bantuan sosial dan santunan dari anggota DPR-RI Rezka Oktoberia, baru-baru ini.


Walinagari Sungai Naniang Penyul Hasni, menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada srikandi Luak Limopuluah (kota Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota) Rezka Oktoberia yang selalu berkontribusi positif terhadap masyarakat kampung halamannya.


“Kedatangan Rezka Oktoberia ke Sungai Naniang bukan yang pertama, beberapa bulan yang lalu Rezka Oktoberia pun juga sudah hadir bersama kita. Rezka Oktoberia satu-satunya anak nagari Luak Limopuluah yang mewakili aspirasi dan pokok pikiran kita di Senayan DPR-RI, tentu dengan adanya perwakilan wakil rakyat masyarakat Luak Limopuluah ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat, khususnya nagari Sungai Naniang,” ungkapnya saat mendampingi Rezka Oktoberia di mesjid TaQwa di Jorong Apar.


Ditambahkan salah seorang tokoh masyarakat Sungai Naniang Dr. Marganof. MSc yang hadir pada saat itu, selamat datang ibuk Rezka Oktoberia di Sungai Naniang. “Mudah-mudahan kedatangan anggota DPR-RI di Sungai Naniang ini bisa memberikan kontribusi positif ke depan nya,"ujar Dosen UNP itu.


Pemerintah Mesti Hadir Optimalkan Perhatian Pada Anak Yatim, Tegas Rezka Oktoberia


Bak gayung bersambut, Rezka Oktoberia, menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat masyarakat Sungai Naniang.


“Pemerintah dan negara mesti hadir untuk memberi perhatian kepada mereka. Momen bulan Ramadhan inilah menjadi salah satu cara untuk menguatkan tanggung jawab sosial tersebut. Insyaallah di bulan Ramadhan ini kita berusaha untuk mengoptimalkan perhatian terhadap anak-anak yatim. Selain itu, partisipasi masyarakat juga dibutuhkan untuk memberi perlindungan, pengayoman, mendidik dan membesarkan anak yatim piatu,” katanya.


Ditambahkan uni Rezka, mudah-mudahan puasa kali ini merupakan jembatan bagi kita menuju hambaNya yang bertaqwa. Begitu banyak hadist dan riwayat dari Nabi Muhammad SAW untuk memuliakan anak yatim. Artinya, Allah SWT sangat menyayangi dan memuliakan anak yatim. Jadi Rezka minta semua yang ada disini untuk tetap semangat dan jangan menyerah.


Saya juga berpesan kepada adik-adik disini, kata Rezka, untuk tetap semangat karena kalian semua adalah cikal bakal pemimpin, pemimpin keluarga, masyarakat, bangsa di masa yang akan datang. “Kalian harus berguna bagi bangsa, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, kalian harus bersemangat untuk bisa berpuasa, solat dan tentunya tetap membaca Alquran," pungkas Rezka. (BD)

×
Kaba Nan Baru Update