Notification

×

Iklan

Iklan

Sukses PGRI Tembilahan Hulu Webinar Nasional AKM, Peserta Antusias Kuota Penuh

09 Mei 2021 | 10.37 WIB Last Updated 2021-05-09T09:13:38Z
Sukses PGRI Tembilahan Hulu  Webinar Nasional AKM, Peserta Antusias Kuota Penuh


Tembilahan Pasbana.com -- Setelah sukses menggelar Webinar Nasional perdana pada tanggal 4 Mei 2021 yang lalu, kini Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau juga sukses menggelar Webinar Nasional yang kedua dengan Tema Asesmen Kompetensi Minimum dan Implikasi di sekolah,  Sabtu (8/5) .


Bertindak sebagai narasumber Dr. Pariadi, S.Pd., M.Pd Pengawas berprestasi juara II Tingkat Nasional Tahun 2018.


Antusiasnya peserta mengikuti Webinar Nasional ini tidak semua peserta  bisa tertampung kuota, sementara kuota yang tersedia hanya 100 orang melalui salah satu aplikasi untuk mengadakan pertemuan secara virtual. 

Antusiasisme peserta untuk mengikuti Webinar Nasional  dibuktikan dengan setengah jam sebelum webinar nasional dilangsungkan peserta sudah mulai bergabung, akibatnya ketika peserta sudah di dekat waktu pelaksanaan kuota sudah full sehingga mereka tidak bisa bergabung. 


Bahkan ada peserta dari Rejang Lebong Bengkulu juga tidak bisa masuk. Adapun peserta yang ikut kegiatan ini tidak hanya berasal dari Kabupaten Indragiri Hilir, bahkan ada dari luar Provinsi Riau. seperti Kabupaten Sijunjung  Provinsi Sumbar yang di ikuti ketua PGRI Cabang Sijunjung Husnal Petra ,S.Pd 


Webinar Nasional yang diadakan oleh Pengurus PGRI Kecamatan Tembilahan Hulu masa bhakti XXII tahun 2021 – 2026 dinahkodai oleh Dr. Non Syafriafdi, S.Pd., M.Pd  Ketua dan Susi Salhan, SP., MP  Sekretaris


Dr. Non Kepada Pasbana.com Webinar  terasa sangat istimewa karena turut hadir memberikan pencerahan dan sekaligus bertindak sebagai keynote speaker  Dr. Muhammad Syafi`i, S.Pd., M.Si Ketua PGRI Provinsi Riau. Beliau merupakan sosok yang luar biasa, hebat dan kreatif serta inovatif. di era kepemimpinan beliau menakhodai PGRI Provinsi Riau berhasil meluncurkan sebuah aplikasi yang sudah menjadi pembicaraan tidak hanya tingkat daerah tetapi sampai ke tingkat nasional yakni aplikasi Bantu Guru. Sebuah inovasi dan kreativitas dari PGRI Provinsi Riau di bawah kepemimpinan Dr. Muhammad Syafi`i, S.Pd., M.Si 




Hadirnya Ketua PGRI Provinsi Riau ini menambah semaraknya kegiatan ini, apatah lagi Ketua PGRI Kabupaten Indragiri Hilir juga turut membersamai kegiatan ini yakni H. Fathurrahman, S.Ag., M.Pd dan, Sekretaris PGRI Kabupaten Indragiri Hilir Taslim, S.Pd., M.Pd beserta jararan pengurus Kabupaten dan Pengurus PGRI Kecamatan Tembilahan Hulu.


Selaku orang nomor satu di jajaran PGRI Provinsi Riau beliau mengungkapkan kekaguman dan kesenangannya atas terselenggaranya 2 kegiatan Webinar Nasional dalam tempo waktu berselang hanya 5 hari.


Dalam sebuah postingannya di media sosial beliau menyampaikan apresiasinya yakni luar biasa keren PGRI Kecamatan Tembilahan Hulu dan PGRI Kabupaten Indragiri Hilir yang menggagas 2 Webinar Nasional Kurang Satu Minggu  Lebih lanjut beliau mengungkapkan Webinar Kecamatan, rasa Nasional. Artinya webinar dilaksanakan di tingkat kecamatan tetapi berskala Nasional. 


Hal itu tidak hanya beliau sampaikan di sosial media, tetapi juga dalam paparan selaku keynote speaker.


Dukungan dan apresiasi dari Ketua PGRI Provinsi Riau serta Ketua PGRI kabupaten Indragiri Hilir semakin menguatkan jajaran Pengurus PGRI Kecamatan Tembilahan Hulu untuk melaksanakan program kegiatan. Dr. Non Syafriafdi, S.Pd., M.Pd selaku Ketua PGRI Kecamatan Tembilahan Hulu dan juga Moderator pada kegiatan Webinar Nasional ini mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga kepada kedua petinggi PGRI tersebut beserta jajarannya, serta kepada segenap Pengurus PGRI Kecamatan Tembilahan Hulu, dan yang tiada  kalah pentingnya adalah kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi aktif pada dua kegiatan yang berskala nasional tersebut. 

Teristimewa juga beliau sampaikan kepada Narasumber hebat dan luar biasa yang sudah mau berbagi dengan gruru-guru hebat khususunya dan segenap peserta Webinar Nasional umumnya.


Kegiatan Webinar Nasional ini juga menjadi istimewa lagi karena juga ada mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi tidak hanya di Kabupaten Indragiri Hilir tetapi juga di luar Kabupaten Indragiri Hilir bahkan dari Ibukota Provinsi Riau Pekanbaru. 


Suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari hadirnya sosok Host hebat yakni Susi Salhan, SP., MP Wakil Kepala SMKN 1 Tembilahan Hulu sekaligus sekretaris PGRI Kecamatan Tembilahan Hulu. 

Selain itu momentum Webinar Nasional ini juga diberikan kesempatan kepada peserta untuk memberikan respon dan pertanyaan. 2 orang penanya yang berkesempatan pada kegiatan ini adalah Aripin, S.Pd Guru SDN 004 Tembilahan dan juga seorang Calon Guru Penggerak, serta Saruji, S.Ag., M.Pd.I Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Tembilahan Hulu dan Tutor di Universitas Terbuka.

Kedua orang penanggap tersebut juga mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan oleh Pengurus PGRI Kecamatan Tembilahan Hulu, dan mereka berharap akan terus dilanjutkan kegiatan ini dengan materi yang memang sangat dibutuhkan dan diharapkan oleh Guru.


Sebelum mengakhiri kegiatan Webinar Nasional ini Dr. Non Syafriafdi, S.Pd., M.Pd selaku Ketua PGRI Kecamatan Tembilahan Hulu yang juga seorang Tutor S2 di Universitas Terbuka memohon maaf yang sebesar-besarnya pada Guru, Mahasiswa dan  pihak lain yang ingin bergabung tetapi tidak bisa masuk dikarenakan terbatasnya kuota. 


Beliau berharap ke depan akan diupayakan bagaimana bisa menampung jumlah peserta yang lebih banyak lagi, dan tentu saja juga tetap akan berupaya mendatangkan narasumber-narasumber hebat lainnya sesuai dengan harapan peserta. 


Lebih lanjut beliau berharap semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi kemajuan dunia pendidikan tidak hanya untuk Kabupaten Indragiri Hilir tetapi juga di luar Kabupaten Indragiri Hilir. Akhirnya dipenghujung tampilannya Moderator menyampaikan sebuah pantun.


"Indragiri Hilir hamparan kelapanya sangat luas Penghasilan utama para petani Jika Bapak dan Ibu peserta Webinar Nasional belum puas In Syaa Allah setelah lebaran akan disambung lagi ,"tutupnya .(NSA)

×
Kaba Nan Baru Update