Notification

×

Iklan

Iklan

Lewat School of Randang, Kota Payakumbuh Jadi Kota Gastronomi

05 Juni 2021 | 21:13 WIB Last Updated 2021-06-05T14:14:42Z



Payakumbuh – Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam Bincang School of Randang di Dangau Abak Air Tabik Kabupaten 50 Kota, Jumat (04/06).


Wawako juga didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan Prima Yanuarita, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian Yunida Fatwa, Kepala Dinas Pariwisata Desmon Corina, Uda Uni Kota Payakumbuh, dan perwakilan Sanggar Pituah Bundo.

Perencanaan grand desain School of Randang kota Payakumbuh dari edukasi, entertainment, promosi dan pariwisata untuk menjadi ekonomi baru di Kota Payakumbuh.

“Kota Payakumbuh sudah mempunyai grand desain untuk memulai School of Randang, bagaimana payakumbuh menjaga dan melestarikan kearifan lokal yang telah dimiliki Kota Payakumbuh. Hari ini Kota Payakumbuh sudah mendapatkan persetujuan dengan Pergub sebagai kota kuliner, City Of Randang dan legalnya sudah ada dari Provinsi Sumatera Barat,” ujar Erwin Yunaz.

Erwin Yunaz menyebut Payakumbuh juga akan menjadi salah satu kota gastronomi, dan satu-satunya kandidat utama menjadi gastronomi dunia dengan kuliner Randang.

“Keunggulan utama Kota Payakumbuh untuk menjadi gastronomi dunia dengan kegiatan School of Randang sangat besar bagi kedudukan Kota Payakumbuh kedepannya. Dengan kegiatan yang akan direncanakan ini Payakumbuh juga akan menjadi pariwisata unggulan. Secara geografisnya Kota Payakumbuh adalah kota penunjang untuk pariwisata dan harus mempunyai produk unggulan yaitu Randang,” kata Erwin Yunaz.

School Of Randang dan Central Randang Kota Payakumbuh harus mempunyai cerita, dengan adanya sejarah Kota Payakumbuh sebagai Kota Randang. Maka harus bisa menjabarkan sejarah bagaimana Kota Randang ini, maka dari itu Kota Payakumbuh juga harus mempunyai perpustakaan atau galeri.

“School of Randang harus punya salah satu keunggulan utama, yaitu kelas literasi mengenai Randang Kota Payakumbuh,” pungkasnya. (Ril/bd)