Notification

×

Iklan

Iklan

Puskesmas Ibuh Wakili Payakumbuh ke Tingkat Propinsi

19 Juni 2021 | 17.30 WIB Last Updated 2021-06-19T10:30:55Z


Payakumbuh - Puskesmas Ibuh menjadi wakil Kota Payakumbuh dalam penilaian Kompetisi Pelayanan Prima (KPP) dan Inovasi Pelayanan Publik (IPP) tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2021.


Penilaian yang dilaksanakan secara daring oleh tim KPP dan IPP Provinsi Sumbar bertempat di Ruang Randang Balai Kota Payakumbuh, baru-baru ini dengan metode tanya jawab tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal dan Kabag Organisasi Yonrefli beserta jajaran.


"Bagi Pemko Payakumbuh ini merupakan suatu momentum penting, karena terkait dengan konsentrasi dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat," kata Kabag Organisasi Yonrefli kepada media.


Ditambahkan, "Penilaian ini juga merupakan bentuk komitmen kita, bahwa kita serius dan fokus pada pelayanan publik," tukuknya.


Dari hasil tanya jawab yang dilakukan oleh tim penilai, Yonrefli mengatakan mendapat banyak masukan positif agar lebih optimal lagi kedepannya. Sehingga yang namanya kualitas pelayanan publik itu lebih meningkat di Kota Payakumbuh sesuai yang diharapkan Wali Kota Payakumbuh.


Puskesmas Ibuh dipilih sebagai wakil Kota Payakumbuh dijelaskan Kabag Organisasi karena, dinilai lebih siap dari segi instrumen yang ada. Serta dengan harapan nantinya akan dikloning dan dipersiapkan untuk tujuh puskesmas lainnya yang ada di Kota Payakumbuh dalam waktu secepat mungkin.


"Harapannya pelayan publik di Kota Payakumbuh akan terus meningkat sehingga apa yang diharapkan Pimpinan kita untuk Payakumbuh menang akan terwujud dan puskusmas ibuh jadi juara satu Di tingkat Sumbar dan menjadi wakil Sumbar ke tingkat nasional.


Lebih lanjut Yonrefli menyampaikan, Puskesmas Ibuh juga masuk salah satu pelayanan publik terpilih yang masuk top 99 Sinovik 2021 Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan juga merupakan satu-satunya perwakilan kota di Pulau Sumatera.


"Sekarang Puskesmas Ibuh tengah menuju top 45 Sinovik 2021, mari kita diakan bersama semoga menjadi yang terbaik," terangnya.


Sementara itu Plt. Kepala Puskesmas Ibuh Maria Susanti Mengatakan untuk menghadirkan pelayanan prima bagi masyakat, Puskesmas Ibuh bekerjasama dengan Diskominfo Payakumbuh melahirkan aplikasi Sistem Informasi Puskesmas Terpadu (Sipaduko). Dan itu sangat berguna sekali apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini.


"Dengan aplikasi ini masyarakat tidak perlu lagi berbondong-bondong mengambil nomor antrian, cukup melalui Sipaduko saja," ujarnya.


"Dan ini menjadi program unggulan kita dalam penilaian kali ini," pungkasnya.


Dari pantauan humas dilokasi, Kepala puskesmas Ibuh menjawab semua pertanyan dari tim penilai, dan tim penilai merasa terkesan dari penjelasan dan inovasi pelayanan dari Puskesmas Ibuh. (BD)

×
Kaba Nan Baru Update