Notification

×

Iklan

Iklan

Bersiap Jadi Bank Syariah, Bank Nagari Perkuat Unit Usaha Syariah

10 Juli 2021 | 22:09 WIB Last Updated 2021-07-10T15:09:10Z



Padang - Bank Nagari terus menyiapkan kebijakan dan strategi pada Unit Usaha Syariah (UUS) untuk meningkatkan pemahaman dan peningkatan layanan perbankan syariah kepada masyarakat sebelum resmi berubah menjadi Bank Nagari Syariah.


Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad di Padang, Sabtu mengatakan strategi pertama yaitu lebih masif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dan nasabah tentang ekonomi, keuangan dan perbankan syariah.

"Untuk itu sinergi akan dilakukan lebih intens dengan organisasi, tokoh masyarakat, pelaku usaha, komunitas dan generasi muda yang fokus dengan ekonomi syariah," ucapnya.

Ia mengatakan sinergi itu bisa dijalin dengan Kanwil Kemenag Sumbar, MES, MUI, Muhammadiyah, NU, Tarbiyah-Perti, DDI, DMI, Ulama, Kadin, HIPMI, Ulama, tokoh masyarakat, penyuluh agama, influencer, wisata religi, wisata halal, dan lain-lain.

Strategi kedua yakni menyiapkan SDM yang semakin cakap, terampil, professional, berdaya saing tinggi dan memahami dengan baik kebutuhan dan keinginan nasabah tentang Bank Syariah.

Ketiga, meningkatkan kehandalan teknologi yang update dengan era digitalisasi perbankan seperti mobile banking, internet banking, digital payment, QRIS, EDC, Cash Managemen, Laku Pandai, dan lain-lain.

Berikutnya, mengembangkan dan menciptakan produk dan layanan yang beragam, kompetitif dan bisa diakses dimanapun, kapanpun dan jika dibandingkan dengan Bank konvensional, tidak menjadi lebih mahal dan tidak menjadi lebih sulit.

Selanjutnya, melakukan berbagai kegiatan serta promosi ke masyarakat, bahwa bertransaksi di Bank Syariah menyenangkan, lebih menentramkan dan memberikan kebahagiaan.

Kemudian, memohon dan mendapatkan komitmen, dukungan, dorongan dan keberpihakan kebijakan dari pemerintah daerah untuk memanfaatkan layanan syariah.

Terakhir, melakukan dan meningkatkan sinergi dan kolaborasi yang erat dan saling menguatkan antara Bank Nagari dengan pelaku dan institusi yang ingin memajukan ekonomi dan keuangan syariah untuk menempatkan dananya di Bank Nagari Syariah.

Pihaknya berkomitmen untuk terus memperkuat Unit Usaha Syariah Bank Nagari agar keinginan dan kebutuhan masyarakat Sumatera Barat akan produk, jasa dan layanan perbankan secara syariah dapat disediakan dengan sebaik-baiknya. (Rel)