Notification

×

Iklan

Iklan

Untuk Rawatan Pasien COVID-19, RSUD Dr M Zein Produksi Oksigen Mandiri

24 Juli 2021 | 07.27 WIB Last Updated 2021-07-24T00:27:52Z



Painan  - Manajemen RSUD Dr M Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menyebut bahwa rumah sakit memproduksi oksigen secara mandiri untuk memenuhi kebutuhan pasien COVID-19 yang menjalani perawatan.


"Melalui peralatan yang tersedia per harinya di RSUD Dr M Zein Painan diproduksi 150 tabung oksigen dengan isi 1,8 m³," kata Direktur RSUD Dr M Zein, Sutarman di Painan, Jumat.

Sehingga, imbuhnya terkait ketersediaan oksigen selama proses penyembuhanan COVID-19 baik pasien maupun keluarganya tidak perlu cemas.

Ia menyebut dalam kondisi normal, kebutuhan oksigen per hari rata-rata hanya sebanyak 50 tabung, namun saat ini mencapai 100 tabung akibat melonjaknya jumlah pasien COVID-19.

"Kendati demikian dengan sarana yang dimiliki RSUD Dr M Zein Painan, kebutuhan oksigen tetap terpenuhi," ungkapnya.

Terkait masih terus meningkatnya pasien COVID-19, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pejabat terkait untuk menambah ruang rawatan.

"Kami mengusulkan penambahan ruang rawatan, dan yang paling memungkinkan ialah Rusunawa Kampung Muaro Painan Selatan," katanya lagi.

Kepada masyarakat ia mengajak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sebagai upaya meminimalkan diri dari paparan COVID-19. (Antara) 
×
Kaba Nan Baru Update