Notification

×

Iklan

Iklan

Kantor Pos Tuntaskan Penyaluran BST dan Beras PPKM

04 Agustus 2021 | 21.40 WIB Last Updated 2021-08-04T14:40:09Z


Padang Panjang – Kantor Pos Padang Panjang  sebagai penyalur Bantuan Sosial Tunai  (BST) dan bantuan beras PPKM telah menyalurkan BST Mei-Juni dengan alokasi 4.672 KPM dan terealisasi 4.369 KPM. Tersisa 303 KPM lagi di Kota Padang Panjang yang belum tersalurkan.


"Sementara itu, penyaluran beras bantuan PPKM, untuk Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan KPM BST di Kota Padang Panjang dengan alokasi 5.930 KPM terealisasi  5.519 KPM dan tersisa 411 KPM," sebut Dodi Kurniawan, Ketua Satgas BST dan BB PPKM Pos Padang Panjang ketika dihubungi Kominfo, Rabu (4/8).


Ditambahkannya, hari ini terakhir penyaluran di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Padang Panjang Barat dengan alokasi 150 KPM terealisasi 137 KPM dan tersisa 13 KPM. 


“Kami bersyukur penyaluran BST dapat berjalan dengan lancar berkat kerja sama yang baik dari semua pihak yang terlibat dalam penyaluran bantuan ini," katanya.


Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano yang telah  mendorong percepatan penyaluran BST dan beras bantuan PPKM ini sampai kepada masyarakat penerima.


“Kami mengapresiasi juga kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam kegiatan ini,  seperti Dinas ,Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPA), aparat keamanan dan aparat di kelurahan,” ucapnya.


Sementara itu, Kepala DSPPKBPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si menyampaikan, masyarakat penerima BST yang terdata yang belum atau tidak sempat datang ke kelurahan mengambil bantuan ini, silahkan datang ke Kantor Pos untuk pengambilan BST. Selama cek posnya masih aktif, masih bisa dibayarkan.


"Sementara untuk masyarakat penerima bantuan yang sedang sakit dan disabilitas, BST akan diantar petugas ke rumah masing-masing," pungkasnya. (Rel) 

×
Kaba Nan Baru Update