Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Dikukuhkan Jadi Bunda PAUD

23 Agustus 2021 | 17.30 WIB Last Updated 2021-08-23T10:30:33Z


Padang -- Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny. Fiona Erman Safar, Senin, (23/08/2021) dikukuhkan menjadi Bunda PAUD Kota Bukittinggi oleh Gubernur Sumatera Barat dalam acara Pengukuhan Bunda PAUD Provinsi Sumatera Barat dan Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumbar. Acara pengukuhan diselengarakan di Gubernuran Provinsi Sumatera Barat, Padang. 


Bunda PAUD Provinsi Sumbar, Ny. Harneli Mahyeldi mengatakan, generasi muda hari ini adalah penentu serta pemimpin masa depan. Oleh karena itu, perlu dipersiapkan dengan matang pendidikan usia dini bagi anak-anak untuk mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045, yakni hadirnya sumber manusia yang unggul di Indonesia, sumber daya manusia yang bisa duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi dengan sumber daya manusia bangsa lain. 


Sementara, Gubernur Sumbar Mahyeldi mengatakan, sesuai harapan yang ingin dicapai Presiden Joko Widodo, bahwa pada tahun 2045 Indonesia diproyeksikan akan menjadi empat negara besar di dunia. Artinya, pada tahun 2045 itu atau bertepatan dengan momen 100 tahun kemerdekaan RI, kita mengharapkan SDM Indonesia yang berkualitas.


“Tentu tidak mungkin menjadi empat negara besar dan unggul di dunia kalau seandainya kualitas SDM nya rendah. Untuk memikirkan dan mempersiapkan visi (Indonesia Emas) 2045, maka hari ini kita harus serius (mempersiapkan) anak usia dini dan remaja saat sekarang,” ujar Gubernur Mahyeldi. “Kita berikan yang terbaik untuk mempersiapkan mereka menjadi generasi unggul. Kuat fisiknya, kuat mentalnya, kuat budi pekertinya, kuat keimanannya dan kuat kehidupannya. Itu tidak terwujud kalau tidak kita curahkan pikiran, tenaga, waktu dan anggaran terbaik kita saat ini,” sambung Gubernur.


Gubernur berharap Bunda PAUD Kabupaten dan Kota se-Sumbar memberikan perhatian dan kontribusi terbaik dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045, dengan mempersiapkan generasi muda dari saat sekarang. 


Bunda PAUD Kota Bukittinggi Ny. Fiona Erman Safar mengatakan, sesuai arahan Gubernur Sumbar dan harapan dari Presiden RI, peran (penyelenggaraan) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat penting serta menentukan corak dan tumbuh kembang anak. “Dalam masa PAUD-lah dipastikan masa depan anak itu nantinya. Baik itu tumbuh kembangnya, perkembangan otaknya maupun gizi penunjangnya,” ujar Ny. Fiona Erman Safar.


Karena itu, Fiona akan berusaha meningkatkan program PAUD yang telah berjalan baik selama ini di Bukittinggi dan akan melakukan pembinaan lebih intensif serta komprehensif hingga tingkat kelurahan, RW dan RT. (Rel/*) 

×
Kaba Nan Baru Update