Notification

×

Iklan

Iklan

Pada HUT RI ke-76, Pendakian Gunung Marapi Ditutup

16 Agustus 2021 | 11.02 WIB Last Updated 2021-08-16T04:02:00Z


Padang – Obyek Daya Tarik Wisata Alam (ODTWA) pendakian di taman wisata alam Gunung Marapi di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar ditutup pada peringatan HUT RI ke-76 tahun ini. 

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat (Sumbar), Ardi Andono Senin mengatakan ODTWA yang berada di kawasan Suaka Margasatwa dan Taman Wisata Alam yang ada untuk kegiatan wisata alam, pendakian, wisata petualangan semuanya ditutup.

"Semua ODTWA termasuk didalamnya pendakian Gunung Marapi untuk kegiatan pendakian memperingati 17 Agustus kita tutup dulu,” katanya.

Ardi menjelaskan menindaklanjuti surat edaran dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Barat.

“Balai KSDA Sumbar menetapkan untuk menutupsemua Obyek Daya Tarik Wisata (Penutupan berlaku sampai dengan waktu yang akan ditentukan lebih lanjut sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ucapnya.

Memperhatikan arahan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi tentang perpanajangan PPKM level 4 hingga tanggal 23 agustus dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, instruksi Menteri Dalam Negeri No 32. Tahun 2021 tentang PPKM level 3, level 2, dan level 1 serta mengoptimalkan Posko penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan sebagai tindak lanjut Perda No 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru.

" Himbauan ini disampaikan untuk jadi perhatian bagi masyarakat, pengunjung, pelaku wisata dan pihak-pihak terkait diharapkan masyarakat untuk mengikuti dan tidak memaksakan diri naik dari jalur lain untuk mendaki, kalau kedapatan sangsinya lansung dari Satuan Tugas Covid-19,” ujarnya.

“Bagi pendaki yang sudah berada di atas Gunung Marapi kami himbau untuk segera turun,”katanya. (Rel) 


×
Kaba Nan Baru Update