Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Amankan Pelaku Premanisme dan Pungli Video Viral Jalan Buka Tutup Nagari Tanjung Lolo - Sijunjung

09 Agustus 2021 | 23.19 WIB Last Updated 2021-08-09T16:19:24Z


Sijunjung, Pasbana- Satreskrim Polres Sijunjung amankan 6 orang pelaku premanisme dan pemalakan, serta pungli yang nampak dalam video viral yang beredar di media sosial, yang berlokasi di jalan buka tutup perbaikan jalan lintas sumatera di nagari tanjung lolo, kec. Tanjung Gadang , kab Sijunjung. Senin,(09/08/2021)  


Kasatreskrim Polres Sijunjung AKP Abdul Kadir Jailani, S.IK  kepada pasbana.com  mengatakan, penangkapan keenam pelaku premanisme, pemalakan di jalan buka tutup yang berada di Kenagarian Tanjung Lolo terhadap  DA, W, J, GG, H, dan R, dipimpin langsung oleh Waka Polres Sijunjung, Kompol Andi Sentosa, SH. 

Waka Polres Sijunjung mengumpulkan personil dan memberikan arahan di depan lapangan apel Polres Sijunjung, menyampaikan cara bertindak di lapangan. Selanjutnya menuju jalan buka tutup perbaikan jalan di Kenagarian Tanjung Lolo. 

Sekira pukul 17.00 wib, anggota sudah berada di pintu buka tutup perbaikan jalan di Kenagarian Tanjung Lolo, setibanya di lokasi tersebut, anggota mengamankan 6 ( enam ) orang pemuda yang sedang meminta-minta di jalan buka tutup Tanjung Lolo.


Dari 6 ( enam ) orang pemuda tersebut ditemukan barang bukti 1 ( satu ) buah ember bekas cat yang digunakan untuk meminta uang kepada sopir-sopir kendaraan yang melintasi jalan buka tutup perbaikan jalan di Nagari Tanjung Lolo, serta uang pecahan Rp 2000 ( dua ribu rupiah ) yang merupakan hasil dari meminta uang terhadap sopir-sopir kendaraan yang melewati jalan tersebut dengan total Rp 204.000 ( Dua ratus empat ribu rupiah ).


" Tanpa banyak melakukan perlawanan keenam  orang pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Sijunjung dan dilakukan pemeriksan dan pendataan lebih lanjut,” jelas Waka Polres Sijunjung, Kompol Andi Sentosa, SH. .( Nal)

×
Kaba Nan Baru Update