Notification

×

Iklan

Iklan

Sebanyak 358 KPM di Kampuang Pinang Terima Bantuan Beras

01 Agustus 2021 | 22.03 WIB Last Updated 2023-01-23T14:32:18Z


Agam - Perum Bulog Cabang Bukittinggi salurkan 3.580 kg beras, kepada 358 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Nagari Kampung Pinang, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Jum’at (30/7/2021).

Penerima bantuan beras ini, berasal dari KPM Program Keluarga Harapan sebanyak 235 KPM dan 123 KPM Bantuan Sosial Tunai (BST). Khusus KPM BST, ditambah bantuan sosial sebesar Rp600.000 per KPM.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah yang didampingi anggota DPRD Sumbar, Rinaldi, Bupati Agam diwakili Sekdakab Agam, Martias Wanto dan lainnya.
Mahyeldi mengatakan, bantuan ini diberikan kepada warga yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), yang ditentukan langsung oleh Kementerian Sosial.

“Ini bukti kepedulian pemerintah kepada warga, semoga bantuan ini bermanfaat,” ujarnya.
Tidak lupa, gubernur ingatkan warga untuk menjaga imunitas agar badan tetap sehat, supaya penyakit tidak mudah menyerang, serta selalu disiplin protokol kesehatan.

“Kita juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan ibadah dan berdo’a kepada Allah SWT, agar pandemi ini cepat berlalu supaya kita dapat beraktivitas seperti biasanya,” ajak Mahyeldi.

Sementara itu, Sekdakab Agam Martias Wanto mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumbar, yang telah menyempatkan hadiri dan melihat langsung penyaluran beras ini.
Ucapan terimakasih juga kita sampaikan kepada Perum Bulog dan PT. Pos Indonesia, serta pihak lainnya yang terlibat dalam penyaluran bantuan ini.

Kepada penerima, Sekda ingatkan, jika ada warga lain yang bertanya terkait bantuan ini, diminta langsung ke wali nagari atau camat, supaya informasi yang diberikan jadi jelas.
“Kita juga minta pada penerima, agar beras ini dipakai dan dimasak di rumah, bukan untuk dijual,” katanya. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update