Notification

×

Iklan

Iklan

BKPRMI Kota Padang Panjang Gelar Pelatihan Fardhu Kifayah TUNTAS

12 September 2021 | 15:38 WIB Last Updated 2021-09-12T08:38:56Z


Padang Panjang -- Memeriahkan milad ke-44, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menggelar Pelatihan Fardhu Kifayah TUNTAS untuk remaja milenial Kota Padang Panjang di Islamic Center, Minggu (12/9). 

Pelatihan ini dilaksanakan mulai dari bagaimana cara memandikan, mengafani, menyolatkan, sampai menguburkan jenazah. Namun untuk praktek hanya sampai dengan menyolatkan jenazah. 

Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BKPMRI Padang Panjang, Kasbi, S.PdI, M.Pd mengatakan, pelatihan ini diselenggarakan bagi remaja yang nantinya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan untuk penyelenggaraan jenazah di lingkungan mereka.

"Kita lihat banyak yang susah mencari orang untuk menyelenggarakan jenazah. Maka kita adakan pelatihan ini agar mereka bisa membantu dan berani dalam penyelenggaraan jenazah nantinya," ujarnya. 


Pelatihan diikuti 40 orang remaja masjid di Padang Panjang, dengan mematuhi protokol kesehatan, dibuka Ketua Kantor Urusan Agama (KUA) Padang Panjang Timur, M. Nur, S.Ag. 

"Kita mengapresiasi BKPRMI yang telah mengadakan pelatihan ini yang selaras dengan program Kementerian Agama. Mewujudkan masyarakat yang soleh dan tangguh, apalagi ini melibatkan remaja milenial," tutur M. Nur. 

Sementara itu H. Ade Sihabudin, SH, M.Pd selaku Wakil Ketua MUI sekaligus Ketua Umum Dewan Mesjid Indonesia (DMI) berterima kasih kepada BKPRMI yang telah menggelar acara pelatihan ini. 


"Kita mendukung kegiatan ini, demi terwujudnya remaja yang soleh dan berani membantu masyarakat dalam penyelenggaraan jenazah," ujarnya.

Acara pembukaan pelatihan ikut dihadiri Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) BKPRMI Sumbar, Dr. Nurlizam, M.Ag, Badan Pengurus Islamic Center, Ir. Nasrul Yahya, pengurus KNPI, dan jajaran BKPRMI Padang Panjang. (Rel/Tia)