Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Pasaman Jemput Bola ke BNPB Pusat Guna Percepatan Pembangunan

17 September 2021 | 17.28 WIB Last Updated 2021-09-17T10:28:32Z



Pasaman -– Baru beberapa bulan dilantik menjadi Bupati Pasaman Benny Utama terus gencar malakukan upaya percepatan pembangunan di Pasaman, seperti pertanian, pendidikan serta pemulihan dampak dari bencana alam.


Berkat kegigihan beliau Benny Utama, sudah 2 Menteri berkunjung ke Pasaman sehingga akan mengalokasikan dana APBN untuk membangun Pabrik Pakan Ikan Mandiri dan pembangunan Kampus UNP di Pasaman.


Tidak hanya untuk peningkatan prekonomian dan pendidikan, namun Benny juga berupaya melakukan percepatan perbaikan terhadap infrastruktur dan fasilitas umum akibat dampak dari bencana alam yang melanda beberapa wilayah kecamatan di Pasaman.


Dalam mengupayakan percepatan tersebut, Bupati Benny terus melakukan jemput bola dengan berkunjung ke pemerintah provinsi hingga pemerintah pusat.


“Kondisi ini mesti ditangani cepat, mengingat infrastruktur jalan, jembatan serta bangunan yang rusak, yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dan ini menyangkut hajat hidup orang banyak,”kata Bupati Pasaman, Benny Utama.


Setelah pekan lalu mendatangi pemerintah provinsi, akhir pekan ini Bupati Benny Utama melanjutkan kunjungan ke Kementerian dan Lembaga Negara di Jakarta, guna percepatan pemulihan daerah terdampak bencana di Kabupaten Pasaman. 


“Dengan porsi APBD yang ada sekarang, sepertinya sangat sulit dan berat bagi Pasaman untuk menangani kondisi yang kurang baik ini, karenanya harus diupayakan dari sumber-sumber pembiayaan lain, baik yang ada di Pemprov maupun di kementerian dan lembaga,”ungkap Benny Utama.


Menurut Benny, Pemkab Pasaman sudah siapkan data teknis dan kajian dampak sosial atas objek pembangunan dan pemulihan pasca bencana, sebagai kelengkapan dokumen usulan yang diajukan ke kementerian dan lembaga. 


Benny Utama menemui dan beraudiensi dengan Sekretaris Utama BNPB, Lilik Kurniawan dan Pejabat BNPB lainnya, guna menyampaikan usulan percepatan Rehab Rekon daerah pasca bencana di Kabupaten Pasaman.


“Bila permohonan rehab rekon ini diakomodir, diharapkan akan mengurangi beban pemerintah daerah dan masyarakatnya, atau Build Back Better, sehingga pemulihan infrastruktur yang akan dibangun, bisa lebih baik dari segi bentuk dan manfaatnya,”jelas Benny saat berada di Graha BNPB, Jl. Pramuka Kav.38 Jakarta Timur, Jumat pagi (17/09/21). (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update