Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas PMD Sumbar dan Dandim 0304 Agam Kunjungi Lokasi TMMD Ke-112

01 September 2021 | 17.10 WIB Last Updated 2021-09-01T10:10:03Z


Agam - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Sumbar sebagai Panitia sekaligus penyelenggara Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Tahun 2021, sambangi Jorong Siguhung Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, sebagai lokasi manunggal dan pembukaan TMMD yang direncanakan akan dibuka oleh Gubernur Sumbar tanggal 15 September 2021.


Kepala Dinas PMD Sumbar, Dandim 0304 Lubuk Basung, Unsur Pimpinan Dinas PMN Kabupaten Agam dan rombongan meninjau langsung lokasi TMMD pada Rabu (1/9/2021). TMMD Ke-112 Tahun di Kabupaten Agam kali ini, TNI bersama masyarakat akan membangun ruas jalan yang merupakan sasaran pokok dari TMMD sepanjang 4 kilometer dengan lebar kurang lebih 3 meter.


Dalam wawancara singkat disela-sela kunjungan, Dandim 0304 Agam Letkol. Arh. Yosif Brozti Dadi mengatakan bahwa pada TMMD kali ini selain membangun sarana prasarana jalan, bedah rumah warga juga merupakan sasaran dari TMMD tahun ini.


"Selain membangun ruas jalan, kita juga melakukan bedah rumah warga yang tidak layak huni, untuk tahun ini target kita 4 buah rumah walaupun yang mengajukan banyak sekali," ujar Yosif bersemangat.


Yosif menambahkan bahwa dana untuk bedah rumah didapatkan dari sumbangan masyarakat dan beberapa donatur.


"Ke depan kita berharap akan banyak lagi rumah warga yang bisa kita bedah, karena disini banyak sekali rumah warga yang kondisinya sangat memprihatinkan," tambah Yosif.


Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Amasrul menilai bahwa TMMD memberikan manfaat yang luar biasa kepada masyarakat, dengan telah dibangunnya ruas jalan, akan memudahkan masyarakat sekitar dalam bertransportasi, apalagi disisi kiri kanan jalan yang dibangun terlihat perkebunan warga yang tinggal memetik hasil panen.


"Kita berharap masyarakat bersama TNI bahu membahu, mendorong masyarakat untuk mendukung program ini, nanti melalui wali nagari, melalui kecamatan untuk bergotong royong bersama, jangan biarkan bapak-bapak tentara kita bekerja sendiri," ujar Amasrul.


Amasrul juga mengapresiasi program bedah rumah dari TMMD kali ini. Amasrul berharap bahwa tidak ada kemiskinan lagi di Sumbar sesuai dengan visi dan misi Gubernur mewujudkan masyarakat yang madani.


"Saya rasa program bedah rumah ini luar biasa, ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Pak Menteri bahwa tidak ada kemiskinan yang ekstrim lagi, dan kita yakin dengan kerja begini akan terlaksana dengan baik, asal masyarakat bahu membahu dalam melaksanakannya," tutup Amasrul. (Rel/bd) 

×
Kaba Nan Baru Update