Notification

×

Iklan

Iklan

Lomba Wana Lestari 2021 Kementerian LHK, Sumbar Raih 8 Prestasi

17 September 2021 | 16.40 WIB Last Updated 2021-09-17T09:40:45Z


Pasbana – Perwakilan Sumatra Barat (Sumbar) berhasil mengharumkan nama daerah dengan meraih delapan prestasi dalam lomba Wana Lestari 2021. Kegiatan ini digelar oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumbar Mahyeldi dalam akun instagramnya Mahyeldi Ansharullah , Jumat (17/9/2021).

Menurut Mahyeldi, ini merupakan prestasi yang luar biasa karena perwakilan Sumbar bisa meraih prestasi dari seluruh kategori yang diperlombakan.

“Dan juga memberikan harapan untuk masa depan pengelolaan hutan agar lebih baik di tangan orang-orang yang peduli akan kelestarian lingkungan,” tulis Mahyeldi.

Ia mengungkapkan bahwa hutan memiliki potensi yang sangat besar yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian, hutan juga sekaligus untuk menjaga keasrian lingkungan agar tidak mudah ditimpa bencana terutama banjir.

Selama ini terang Mahyeldi, saat orang bicara hutan, yang terbayang adalah ekplorasi kayu. Padahal banyak potensi bukan kayu yang bisa dimanfaatkan.

“Melalui tokoh-tokoh masyarakat dan milenial yang peduli lingkunganlah, potensi tersebut bisa digali tanpa merusak hutan,” bebernya.

Mahyeldi mengharapkan, kepedulian terhadap hutan ini ditularkan pada masyarakat dan generasi selanjutnya. Sehingga keasrian hutan bisa terus terjaga secara berkelanjutan.(rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update