Notification

×

Iklan

Iklan

Pisah Sambut Dandim 0305 Pasaman Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Pasbar

11 September 2021 | 15:30 WIB Last Updated 2021-09-11T08:30:53Z


Pasaman Barat  - Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto beserta segenap unsur forkopimda Pasbar menghadiri acara pisah sambut Dandim 0305 Pasaman yang sebelumnya dijabat Letkol Inf. Ahmad Aziz kepada Letkol. Kav. Hery Bakty, Jumat (10/9) di Balerong Pusako Anak Nagari.


"Terimakasih kepada Letkol Inf. Ahmad Aziz yang telah mengabdi dan bekerja keras sebagai Dandim 0305 Pasaman selama ini. Banyak kenangan, pengalaman dan inovasi dari bapak untuk Pasbar. Dengan pindah tugasnya Bapak ke Papua, Saya dan masyarakat Pasbar mendoakan agar bapak lebih sukses ditempat baru," ungkap Hamsuardi.


Bupati Hamsuardi juga menyambut Dandim 0305 yang baru Letkol Kav. Hery Bakty dengan menjelaskan geografis potensi daerah di Kabupaten Pasaman Barat.


"Selamat datang di Pasbar pak Dandim, Pasbar kita terdiri dari 11 Kecamatan dan 19 nagari induk. Total populasinya lebih kurang 450 jiwa dengan beberapa etnis, ada Minang, Mandailing, Jawa dan beberapa suku lainnya. Potensi daerah kita ada kelapa sawit, jagung, wisata bahari juga emas yang masih tersimpan. Jika kita dapat menggali potensi daerah kita ini, Pasbar akan jaya," ucapnya.


Hamsuardi juga berharap pembangunan jalan penghubung Pasbar dan Kabupaten Pasaman terealisasi di tahun 2022.


"Insyaallah nanti di tahun 2022 pembangunan jalan Tonang penghubung Kecamatan Talamau dan Lubuk Sikaping akan memudahkan bapak ke Simpang Empat", ujar Hamsuardi.


Sementara itu, Dandim 0305 Letkol Inf. Ahmad Aziz menyampaikan kesannya selama satu setengah tahun menjabat sebagai Dandim 0305 Pasaman.


"Meskipun lebih kurang satu setengah tahun saya menjabat sebagai Dandim, Pasaman Barat sangat berkesan buat saya. Budayanya, masyarakat, kawan-kawan instansi dan Pemda yang sangat baik. Terutama dimasa seperti ini, negara kita membutuhkan kesinergian. Saya harapkan tidak ada yang berubah, karena semakin kesini kerjasama yang terjalin dalam mendukung pembangunan Pasbar semakin bagus,"ucap Ahmad Aziz.


Di samping itu, Dandim 0305 Pasaman Letkol. Kav. Hery Bakty berharap komunikasi dan kerjasama yang telah terjalin tetap berjalan dengan baik. Ia juga berharap dukungan dari masyarakat Pasbar mendampinginya selama menjalankan tugas.


Di sisi lain Ginanjar mewakili forkopimda turut mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0305 yang lama dan Dandim 0305 Pasaman yang baru.


"Saya mewakili Forkopimda menyampaikan penghargaan kepada bapak dandim yang lama atas waktu dan dedikasi selama menjabat. Tidak ada satupun gejolak di Pasbar ini. Masyarakat cendrung kondusif. Terimakasih atas penegakan keamanan negara. Harapan saya, dengan kepindahan bapak ditempat baru yang paling penting selalu dalam lindungan Allah SWT. Untuk Dandim baru, selamat datang di Kabupaten Pasbar. Saya pertama datang sesuai motonya Pasbar, pas dan aman. Semoga semua di bawah komando pak bupati, Pasbar selalu pas dan aman," ucap Ginanjar. (Rel/bd)