Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Perbaikan Ekonomi Masyarakat, Anggota DPR RI Dr. H. Hermanto Bantu KWT di Padang Panjang

11 September 2021 | 19:29 WIB Last Updated 2021-09-12T03:31:37Z


Padang Panjang -- Dalam rangkaian kunjungannya ke Padang Panjang, anggota DPR RI Dr. H. Hermanto melakukan kunjungan ke Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kota Padang Panjang, Sabtu (11/09). 

KWT yang dikunjungi adalah KWT Kemuning  yang berada di Kelurahan Koto Panjang dan KWT Bakti Nagari yang berada di Silaing Atas dan diketuai oleh Adrayustin. KWT Kemuning sendiri sudah berhasil memiliki dana kas dari hasil pengelolaan tanaman yang diolahnya sebesar 1,8 Juta rupiah. 

Sambil bersilaturahmi dengan ibu-ibu anggota KWT,  anggota DPR RI dari Fraksi PKS ini juga menyerahkan bibit tanaman sayur holtikultura dari program Kementrian Pertanian. Program yang merupakan kerjasama Kementerian Pertanian dengan Komisi 4 DPR RI ini memberikan bantuan modal. 

Setiap KWT mendapat modal 60 juta mulai dari rumah bibit dan dana awal kelompok. Melalui bantuan ini, diharapkan dapat mewujudkan  pangan lestari , dan terkelolanya lahan pekarangan dari berbagai tanaman sehat pada masyarakat.  Ini sebuah solusi untuk bangkit dari dampak pandemi. 



" Saya berharap, KWT dengan rumah bibitnya bisa jadi pemasok bibit sayuran untuk masyarakat se kelurahan yang jumlah penduduknya lebih kurang 600 KK ini, " harap Dr. H. Hermanto kepada pengurus KWT. 

Dan untuk mendukung kegiatan  KWT dan kendala yang dihadapi, anggota DPR RI dari Komisi I ini juga telah menyiapkan tim pendampingan yang diketuai oleh Abrar Katik Batuah dan Tenaga Penyuluh dari Dinas Pertanian Kota Padang Panjang. 

Dalam penyampaiannya kepada Pengurus KWT, Hermanto berpesan agar fokus membesarkan KWT yang dikelola dan bisa menjadikan modal awal dapat berlipat dan berkembang. 

" Dalam kondisi wabah ini, pertanian mampu menjadi andalan ekonomi kita.tertumpang harapan Pemko khususnya dinas terkait bersama sama mewujudkan harapan kita bersama ini, " pungkas Dr. H. Hermanto diakhir kunjungannya. (Ab)