Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Gelar Vaksin Presisi di SMAN 2 Bukittinggi

01 September 2021 | 15.07 WIB Last Updated 2021-09-01T08:08:49Z


Bukittinggi – Untuk membentuk Herd Imunity bagi sekolah-sekolah yang ada di Kota Bukittinggi, maka mulai hari ini; Rabu 1 September 2021 hingga Sabtu 4 September 2021, Polres Bukittinggi melakukan pelayanan Vaksin di Sekolah-sekolah SMA/SMU baik Negeri maupun Swasta yang ada di Kota Bukittinggi.


Pelayanan Vaksin di sekolah pada hari ini dilaksanakan di SMAN 2 Bukittinggi.


Kegiatan pengecekan ini yang mendampingi Kapolres, masing-masing Waka Polres Bukittinggi, Kompol. Sukur Hendri Saputra, Kasat Intelkam Polres Bukittinggi AKP. Boby Sandra, Kasubbag Humas Polres Bukittinggi, AKP R.H. Sitinjak, Kasubbag Hukum Polres Bukittinggi, AKP. S.Siagian, dan Iptu Fitria, kemudian diikuti Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi Drs. H. Erwin Umar, M.Pd, serta Kepala SMAN 2 Bukittinggi Ermizar, S.Pd, M.Si.


Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, dalam pengecekan di SMAN 2 Bukittinggi mengatakan, bahwa Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan di SMAN 2 saat ini kepada para pelajar, melayani masyarakat di Gerai Vaksin Presisi tahun 2021.


Sebagaimana instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh jajaran di Polda, dan Polres untuk membuka gerai vaksin Presisi guna memfasilitasi dan mempercepat pelaksanan Vaksin kepada masyarakat, dan juga kepada para anak-anak Indonesia termasuk pelajar yang belum divaksin, serta ini dilaksanakan untuk mencapai target pelaksanaan Vaksin di Wilayah Indonesia, agar seluruh masyarakat dapat terhindar dari Covid-19.


“Kita mengharapkan semua pelajar SMAN 2 Bukittinggi yang sudah layak divaksin agar mau dilakukan vaksin, dan melalui itu diharapkan akan terjadi Herd Imunity di lingkungan sekolah ini,” terangnya dalam rilis pers.


AKBP. Dody Prawiranegara, mengungkapkan Gerai Vaksin Presisi Polres tersebut sama sekali tidak dipungut biaya atau gratis, dan dalam kegiatan Vaksin di SMAN 2 ini.


“Sebagai tenaga vaksin dari Puskesmas Guguk Panjang Kota Bukittinggi, serta Puskesmas Nilam Sari Kota Bukittinggi, dan sebagai Vaksin dari Droping khusus Polri, yaitu Sinovac,” jelasnya.


Selanjutnya Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi Drs. H. Erwin Umar, M.Pd, mengungkapkan sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kapolres Bukittinggi atas pelaksanaan Gerai vaksin Presisi yang dilakukan di SMAN 2 Bukittinggi ini.


“Kita berharap setelah pelaksanaan Vaksin ini sekolah SMAN 2 dapat terbentuk Herd Imunity,” tuturnya.


Kemudian Kepala SMAN 2 Bukittinggi Ermizar, S.Pd, M.Si, juga menyambut baik serta apresiasi kegiatan imunisasi Polres Bukittinggi di sekolah SMAN 2 ini. (Rel/bd) 

×
Kaba Nan Baru Update