Notification

×

Iklan

Iklan

Puluhan Jurnalis dan Relawan Ikuti Bimtek Jitu Pasna

16 September 2021 | 15.21 WIB Last Updated 2021-09-16T08:21:43Z



TANAH DATAR -  BPBD Sumbar selenggatakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Jitu Pasna angkatan IV bagi para Jurnalis dan Relawan di Sumbar. Kegiatan tersebut di lakukan selama empat hari di Hotel Amersia Batusangkar 13-16 September 2021.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang diwakili kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Suryadi Efiyondri, St. mengucapkan ribuan terima kasih serta  apresiasinya kepada relawan atas kegiatan Bimtek Jitu Pasna angkatan IV.


"Syukur Alhamdulliah Bimtek jitu pasna telah berjalan dengan lancar tanpa ada kendala sedikitpun dari awal hingga berakhir sampai malam ini, bimtek kali ini adalah yang ke- 43  terhitung sejak 2017 dan angkatan IV 2021 terima kasih banyak kepada jurnalis serta relawan semua anggota Bimtek jitu pasna angkatan IV, " ungkap Kabid yang akrab dipanggil da Os itu.


Kegiatan ditutup dengan pemberian hadiah bagi kelompok relawan yang keluar sebagai 5 pemenang dalam lomba infografis Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna).


"Berikut 5 pemenang infografis: Juara 1 Kelompok relawan Kecamatan Pauh. Juara 2. relawan Padang Utara. Juara 3. Padang Barat. Juara 4 Kecamatan Bungus dan Juara 5 dari Padang Selatan, "ujar Kabid Suryadi.


Selanjutnya Suryadi juga mengingatkan kepada peserta yang telah menyelesaikan pelatihan agar menjaga nama baik Jitu Pasna.


"Karena Jitu Pasna ini melekat dengan masyarakat, tentunya peserta ini nanti akan terjun di tengah masyarakat dengan bawa nama Jitu Pasna Provinsi Sumatera Barat, maka oleh karena itu jaga nama baik Jitu Pasna ini. Dia juga mengingatkan dengan atribut yang diberikan bertanda BPBD Sumbar untuk tidak disalah gunakan, "harapnya. (Pede)

×
Kaba Nan Baru Update