Notification

×

Iklan

Iklan

Gebyar Maulid Nabi, SDIT Maarif Gelar Berbagai Lomba

18 Oktober 2021 | 22.01 WIB Last Updated 2021-10-18T15:02:36Z


Padang Panjang - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, SDIT Ma'arif Padang Panjang menggelar berbagai perlombaan yang dimulai dari tanggal 13 Oktober hingga 20 Oktober 2021 mendatang. 

Kepala SDIT Ma'arif, Marniati, SE, SPd  dalam keterangannya, Senin, mengatakan perlombaan ini merupakan upaya menanamkan nilai-nilai keislaman toleran di kalangan siswa dan menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan dan panutan dalam kehidupan. 

" Acara Gebyar Maulid Nabi diadakan tidak sekedar memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad namun bertujuan agar siswa SDIT Ma'arif mampu meneladani perilaku beliau serta mencontoh amalan yang beliau kerjakan, " jelas Marniati. 

Acara  yang dikoordinatori oleh masing-masing guru kelas ini sangat menarik dan menyenangkan bagi para siswa. Mereka sangat antusias mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam berbagai perlombaan yang diadakan. 

Berbagai perlombaan yang digelar dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini antara lain, Lomba Tartil Qur'an, Lomba Tahfidz 1 juz, Lomba Tahfidz 2 juz, Lomba Nasyid, Lomba Tahfidz (mulazzamah), lLmba pidato dan Lomba Rangking 1. 


Para peserta sangat antusias mengikuti ajang tersebut. Mereka tidak sabar mengikutinya mulai dari awal hingga pengumuman pemenang pada tanggal 23 Oktober 2021 mendatang. 

" Kita berharap para siswa semakin mencintai nabinya, dan melalui perlombaan yang digelar dapat memotivasi mereka untuk meraih yang lebih baik dan lebih tinggi lagi dikemudian hari, " imbuhnya. 

Acara Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2021 ini nantinya akan diramaikan dengan event mendongeng bersama Kak Dedew dari ODI ( Organisasi Dongeng Indonesia) Propinsi Sumatera Barat pada tanggal 22 Oktober 2021 dan dilanjutkan penyerahan hadiah. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Maarif Kota Padang Panjang drh. Indra menyambut baik dilaksanakannya berbagai lomba pada Peringatan Maulid Nabi di SDIT Ma'arif ini. 

" Kami dari pihak yayasan, sangat mendukung sekolah melaksanakan program kegiatan yang positif seperti ini, yang mensyiarkan nilai nilai kebaikan kepada siswa dengan harapan kelak mereka menjadi pribadi yang mulia seperti suri tauladan kita yakninya Rasulullah SAW.
" jelas drh. Indra

Pihaknya berkomitmen untuk selalu memberikan dukungan bagi sekolah untuk  mewujudkan kualitas pendidikan yang lebih baik di Kota Padang Panjang. 

" Terlebih sebentar lagi Kota Padang Panjang akan menjadi Tuan Rumah MTQ Nasional tingkat Propinsi Sumatera Barat ke 39, Gebyar Maulid Nabi ini juga diharapkan bisa ikut menyemarakkan persiapan kota menyambut event besar tersebut, " ungkap Indra. 

Dan untuk mencegah terjadinya  penyebaran covid19, pihak sekolah maupun panitia Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW tetap memberlakukan protokol kesehatan  dengan baik seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. (Amy)
×
Kaba Nan Baru Update