Notification

×

Iklan

Iklan

H. M. Asli Chaidir, S.H, anggota DPR RI Temu Ramah di Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah

27 Oktober 2021 | 14.29 WIB Last Updated 2021-10-27T07:29:50Z


Padang Panjang -- Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padangpanjang mendapat kesempatan dikunjungi oleh salah seorang anggota DPR RI Komisi VIII H. M. Asli Chaidir, S.H. Rabu (27/10/2021). 

Bertempat di aula Buya HAMKA Kauman Muhammadiyah, silaturahmi diawali dengan sambutan oleh Dr. Derliana, M.A. Selaku Mudir menyampaikan rencana pembangunan asrama putra pondok pesantren yang saat ini tengah dalam proses pembangunan dan membutuhkan dana lebih kurang 13,5 Miliyar. Dan ini membutuhkan uluran tangan dari semua pihak. 

"Ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan, terkait dengan pembangunan gedung asrama Pondok Pesantren ini. Saat ini pembangunan asrama baru dari hasil beberapa donatur yang kita temui selama ini.
Kondisi asrama putra kami tempatkan menggunakan lokal lantai tiga. Tetapi keadaan itu sungguh tidak  representatif. kami sangat membutuhkan uluran tangan dari para donatur." ungkapnya.

Kemudian Derliana juga menyampaikan kepada ketua DPRD Kota Padangpanjang bahwa saat ini proposal dana hibah kepada pemerintah kota Padangpanjang sudah diserahkan oleh pihak Pondok Pesantren.

"Kepada ketua DPRD kami mohon bantuan memberikan penguatan kepada pemerintah kota agar proposal tersebut dapat direalisasikan. Katanya.

Asli Chaidir yang hadir sebagai pembicara memaparkan bahwa Muhammadiyah tidak hanya rumah baginya, tapi dari kecil dia sudah hidup di lingkungan Muhammadiyah. 

"Di lingkungan Muhammadiyahlah saya menemukan sesuatu yang indah dalam hidup saya. Makanya sesanggup saya akan membantu Muhammadiyah,  salah satunya di pondok pesantren ini. Saya salut dan bangga dengan perkembangan Pondok Pesantren ini. Guru-gurunya yang kompak, prestasinya yang luar biasa, santri-santrinya yang hafiz quran", bisa bahasa arab dan inggris. Ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Asli Chaidir juga berpesan kepada seluruh santri untuk terus menguatkan tekad dan keimanannya. Allah akan bersama orang-orang yang menuntut ilmu dan menghargai orang tuanya. 

"Berikanlah hal yang terbaik untuk orang tua kita dan berbuatlah untuk bangsa ini. Semoga dengan itu kita menjadi manusia yang bermanfaat", Katanya.

Hadir pada kesempatan itu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatra Barat, P
Dr. Shofwan Karim Elhusein, MA,  PDM Pabasko, Drs.  Amiruddin, Ketua DPRD kota Padangpanjang, Mardiansyah, Amd, anggota DPRD Provinsi Bukhari, Datuak Tuo,  dan undangan lainnya. 

"Kita patut bangga dengan perkembangan Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah ini. Tidak semua pondok pesantren bisa secepat ini pembangunannya di setiap kota. Apalagi dengan manajemen kolektif yang menjadi karakter Muhammadiyah," ujar buya Shofwan Karim.

Selanjutnya beliau juga mengucapkan terimakasih kepada DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota Padangpanjang atas presentasi untuk merespon dan menyambut baik tentang aspirasi yang disampaikan pihak Pondok Pesantren khususnya pembangunan asrama guna mendukung sarana dan prasarana.


Acara dilanjutkan dengan penampilan santri membaca puisi "Membaca Tanda-tanda" karya bapak Taufik Ismail. Acara tersebut diakhiri dengan sesi ramah tamah keluarga besar Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padangpanjang dengan tamu yang hadir. (JED) 
×
Kaba Nan Baru Update