Notification

×

Iklan

Iklan

LPPTKA BKPRMI Pusat Gelar Sosialisasi Kurikulum dan Manajemen TPA/TPQ di Kota Padang Panjang

23 Oktober 2021 | 12.57 WIB Last Updated 2021-10-23T05:57:47Z


Padang Panjang – Direktur Nasional Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA-BKPRMI) Pusat menggelar kegiatan Sosialisasi Panduan Kurikulum LPPTKA BKPRMI Edisi revisi tahun 2020 untuk TKA, TPA, TQA, dan Pelatihan Manajemen untuk TKA, TPA bagi para Kepala TPQ/MDA se Kota Padang Panjang, Sabtu (23/10).


Sosialisasi ini merupakan bagian dari Roadshow  Direktur Nasional (Dirnas) LPPTKA BKPRMI pusat beserta rombongan untuk wilayah Sumatera. Dan untuk DPD BKPRMI Padang Panjang termasuk salah satu yang dikunjungi.


Bertempat di aula BAPPEDA Kota Padang Panjang, kegiatan tersebut dibuka oleh Walikota Padang Panjang yang diwakili Kabag Kesra, Ade Afdil, S.Pd.I Datuak Majo Indo. Dan dihadiri oleh jajaran DPD BKPRMI Padang Panjang dan Kepala TPQ/TPSQ se-Kota Padang Panjang.

Dalam sambutannya, Ade mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan Manajemen Taman Pendidikan Alquran dan Sosialisasi Kurikulum LPPTKA BKPRMI tahun 2020 yang dilaksanakan oleh DPD BKPRMI Kota Padang Panjang bekerjasama dengan Dirnas LPPTKA-BKPRMI pusat ini. 



Ade berharap dengan adanya kurikulum LPPTKA BKPRMI tahun 2020 dapat memotivasi kembali peranan ustadz dan ustadzah dalam membangkitkan semangat santri dalam belajar.

“Kesempatan ini seperti jarang didapat, untuk itu kepada para peserta diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, dan setelah kegiatan ini para peserta diharapkan juga bisa saling berbagi dengan kawan-kawan yang lain,” ucapnya.

Kepada para peserta, Ade menghimbau selepas kegiatan ini untuk dapat meningkatkan kegiatan belajar mengajar di tingkat TK-TPA/MDA guna melahirkan santriwan santriwati yang berkualitas baik keimanan dan ketaqwaannya sehingga menjadi generasi Qur’ani, karena target dari kurikulum ini sendiri yaitu menjadikan generasi Qur’ani.



“Oleh sebab itu program ini kita berharap kepada seluruh masyarakat mensupport dan mendukung program kegiatan belajar mengajar TK-TPA/MDA. Dan dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan ustadz ustadzah dapat mendidik para murid dengan lebih baik lagi sehingga dapat menjadi anak anak yang Soleh dan Soleha serta menjadi generasi Qur’ani,” tambahnya.

Ust. Erianto, S.Pd.I  selaku Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua 1 DPD BKPRMI Padang Panjang yang juga mewakili Ketum DPD BKPRMI Padang Panjang, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemko Padang Panjang, Kemenag Padangpanjang, DPRD Padang Panjang, DPW BKPRMI Sumbar, dan segenap pengurus DPD BKPRMI Padang Panjang atas partisipasinya dalam menyukseskan agenda ini.

Erianto juga menyampaikan terima kasih kepada Dirnas LPPTKA BKPRMI Pusat dan rombongan, yang telah memilih DPD BKPRMI Padang Panjang sebagai salah satu daerah yang dikunjungi dalam roadshow ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ustadz Dr. Nurlizam, M.Ag selaku Ketua Umun  DPW BKPRMI SUMBAR menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada DPD BKPRMI Padang Panjang atas terselenggarnya kegiatan ini. 



" Selamat atas terlaksananya kegiatan ini, semoga bermanfaat untuk TPQ/TPSQ/MDTA yang ada di Padang Panjang, " harap Dr. Nurlizam. 

Senada dengan itu, Dirnas LPPTKA BKPRMI H. Gunawan HS dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada DPD BKPRMI Padang Panjang, DPW BKPRMI Sumbar, Pemko dan seluruh pihak terkait.

Gunawan merasa nyaman dan tenang berada di Kota Dingin Serambi Mekah Padang Panjang ini. Ia berharap, semoga TPQ/TPSQ Padang Panjang bisa menerapkan kurikulum ini kedepan.(ilham/rk) 


×
Kaba Nan Baru Update