Notification

×

Iklan

Iklan

Nahkodai DPC IWAPI Kota Payakumbuh, Nurni Marliza Siapkan Program Kerja

20 Oktober 2021 | 13.43 WIB Last Updated 2021-10-20T06:43:03Z


Payakumbuh - DPC IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) kota Payakumbuh, Sumbar menggelar Muscab ke VIII di gedung Lubuak Simato convention centre, Rabu (20/10/2021) dengan motto “Kita perkuat jejaring Ikatan Wanita Pengusaha Muda Indonesia di masa pandemi”. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Walikota Payakumbuh diwakili Staf Ahli Elfriza Zaharman, Ketua GOW kota Payakumbuh Ny. Machdalena Erwin Yunaz, Ketua Umum DPD IWAPI Sumatera Barat Etty Nurhayati beserta rombongan,  Ketua DPC IWAPI kota Payakumbuh Hj. Murnayeti beserta jajaran serta DPC IWAPI se-Sumbar. 

Ketua DPC IWAPI kota Payakumbuh terpilih periode  2021-2026, Nurni Marliza, mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan. Dalam program kerjanya, ia mengajak UMKM yang ada di kota Payakumbuh untuk bergandengan tangan di tengah pandemi Covid-19. 

Menurutnya, seiring daya upaya dan kerja bersama dalam terus memitigasi dampak pandemi bagi UMKM, saya berharap kesempatan ini dapat kita manfaatkan untuk mempersiapkan kebangkitan UMKM di Kota Payakumbuh di tengah pandemi untuk mengangkasa kembali. Sembari (pula) beradaptasi di tengah disrupsi pandemi mempersiapkan transformasi UMKM masa depan.

Sebelumnya, Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) kota Payakumbuh Mardahlena Erwin Yunaz, menyampaikan, IWAPI salah satu organisasi perempuan Indonesia yang tergabung dalam GOW. Kita juga berpesan kedepan IWAPI kota Payakumbuh agar mampu meningkatkan kemajuan dan profesionalisme para pengusaha wanita, sehingga mereka dapat berkontribusi secara optimal meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat serta dapat menjalankan tugas dengan amanah dan berkiprah sesuai dengan bidang tugas masing-masing secara baik dan benar. Sehingga keberadaan organisasi ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dan diharapkan mampu mendorong kreatifitas usaha yang sejalan dengan visi misi Pemerintah kota Payakumbuh.

Lanjut Machdalena, IWAPI sebagai wadah penyaluran aspirasi wanita yang merupakan organisasi non profit dan bersifat gotong-royong, yang mempunyai tujuan membantu perempuan Indonesia untuk menjadi wanita pengusaha yang tangguh untuk saling berbagi informasi dan pengalaman. Hal ini secara tidak langsung akan membantu pemerintah untuk meningkatkan perekonomian.

“Selamat bertugas kepada pengurus yang baru. Turut kami ingatkan Pandemi Covid-19 belum usai, karena itu bagi pengurus IWAPI yang belum melakukan vaksinasi agar segera untuk vaksin yang bertujuan untuk meningkatkan Herd Imunity. Terbukti orang yang sudah di Vaksin akan memiliki imunitas atau daya tahan tubuh yang lebih baik. Semoga daerah ini secepatnya terbebas dari wabah virus Covid-19. Sehingga perekonomian kita bisa berjalan normal dan tumbuh lagi,” tutur Ny. Machdalena.

Sementara itu Ketua DPD IWAPI Sumbar, Hj. Etty Nurhayati, dengan terpilihnya pengurus baru IWAPI diharapkan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tuntutan organisasi, dimana kondisi dunia usaha saat ini penuh dengan persaingan yang kompetitif, yang tentunya menuntut pelaku usaha untuk melakukan inovasi, perbaikan sistem/manajemen dan mampu melihat peluang yang ada. Semoga pada Muscab nanti bisa terlaksana dengan baik.

Walikota Payakumbuh diwakili Staf Ahli Dra. Elfriza Zaharman, saat membuka pelantikan dan pengukuhan pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DPC kota Payakumbuh periode 2021-2026, Rabu (1/09), mengatakan, jumlah pengusaha di kota Payakumbuh terus meningkat karena itu Walikota Payakumbuh mengapresiasi IWAPI yang terus mendorong agar pengusaha wanita untuk selalu maju kedepan dan terus terdepan di berbagai sektor.  

Di masa pandemi ini, kata Elfriza, kita berharap IWAPI terus berbuat untuk kemajuan UMKM dan siapkan segera program kerja. Selama ini keberadaan IWAPI sangat seiring dengan upaya pemerintah dalam pemberdayaan perempuan terutama terkait pemberdayaan ekonomi masyarakat sehingga terjadi peningkatan pendapatan dan kesejahteraan kaum perempuan.

“Selamat kepada kepengurusan yang baru dilantik ini. Semoga IWAPI kota Payakumbuh dapat terus menjadi sebuah organisasi perempuan pengusaha Indonesia yang semakin kuat dan berjaya di tingkat nasional dan Internasional, serta dapat mendorong menyebarkan semangat kewirausahaannya kepada wanita-wanita lain di daerah ini. Semoga kedepan IWAPI dengan kepengurusan 2021-2026 ini dapat melanjutkan menjadi mitra Pemerintah daerah dan dapat memberikan kontribusi positif untuk membantu Pemerintah Daerah dari segi pengembangan usaha serta industri dengan melibatkan kaum perempuan di dalamnya,” tutup Chece panggilan akrab Elfriza Zaharman. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update