Notification

×

Iklan

Iklan

Pecinta Kucing itu Pasangan Idaman, Benarkah?

14 Oktober 2021 | 13:02 WIB Last Updated 2021-10-14T06:02:06Z

Oleh: Riri Maryosel Padna *) 


Pasbana. com --  Bagi laki-laki, ada banyak perempuan yang dapat dijadikan sebagai pendamping terbaik dan begitupun sebaliknya. Namun, terlalu banyak calon terkadang cukup memusingkan, bukan? Jika bingung, coba perkecil pencarianmu dengan mencari calon istri terbaik dari kalangan pecinta kucing.

Mengapa harus perempuan pecinta dan pemilik kucing? Meskipun juga banyak laki-laki yang pecinta kucing namun apa benar pecinta kucing itu tandanya setia, idaman atau bagaimana?

Saat ini kucing merupakan salah satu harta paling berharga bagi para pemilikinya. Di social media pun, popularitas kucing juga tidak kalah dengan selebriti lainnya. Tingkahnya yang lucu dan parasnya yang imut membuat siapa saja melihatnya tertarik untuk mengelusnya.

Namun tidak sembarang orang juga mampu berkomunikasi dengan baik terhadap kucing. Walaupun jenis dan ras kucing banyak sekali di dunia, tetapi kucing jalanan juga tak kalah populer dengan kucing bisnis seperti Anggora, Persia, Britania dan masih banyak lagi. 

Dilansir dari situs online menurut Your Tango, sifat dan sikap mereka dalam memelihara dan membesarkan kucing pada dasarnya menunjukkan kelebihan yang mereka miliki dalam menjalani hubungan nanti. Perempuan yang menyukai kucing pada dasarnya adalah perempuan yang baik, penuh perhatian, dan mau diajak berkomitmen. Hal ini termasuk tipe-tipe pasangan idaman yang dicari semua orang, baik laki-laki maupun perempuan.

Perempuan yang cenderung diidentik dengan pecinta kucing dibanding laki-laki ini seringkali dinilai sebagai wanita yang penyayang.

Bagaimana tidak, terlebih lagi dia yang terlihat peduli dengan kucing jalanan lalu merawatnya dengan sepenuh hati. Selain dinilai penyayang, perempuan pecinta kucing juga dinilai sosok yang bertanggung jawab. Yap, mereka yang memelihara akan bertanggungjawab terhadap apa saja yang dibutuhkan oleh si kucing. Mulai dari makanan, minuman, susu, vitamin, obat-obatan, pasir toilet, toilet, dan perawatan lainnya. Kebersihan kucing juga menjadi tanggungjawab si pemilik. Ia akan berusaha untuk menjaga si kucing agar terhindar dari kotoran di luar maupun dari si kucing itu sendiri. 

Selain itu, perempuan yang memelihara kucing nggak pernah mengeluh ketika kucingnya datang dan mengambil makanannya, atau menguasai setengah bagian dari kasurnya.

Mereka senang berbagi dengan hewan peliharaannya dan mereka pasti akan senang berbagi hal-hal menyenangkan dengan kamu jika menjadi pasangannya. Perempuan sebagai pemilik kucing juga seringkali berbicara dengan kucingnya, dan mendengarkan meongan kucingnya. Meskipun ada perbedaan bahasa yang signifikan, namun komunikasi antara pemilik dan hewan peliharaan ini juga menjadi latihan untuk membangun komunikasi yang baik dengan orang lain.

Penelitian juga menemukan jika dengan memiliki hewan peliharaan dapat membantu melawan depresi dan stres, serta memberikan dukungan emosional dan sosial. Dengan kata lain, perempuan yang memelihara kucing adalah orang yang bahagia. 

Tentunya, kamu pasti akan turut merasa bahagia ketika menjalin hubungan dengan mereka yang pecinta kucing. Disamping itu, perempuan pecinta dan pemilik kucing tahu saat kucingnya ingin bermanja-manja, dan tahu saat hewan peliharaannya sedang ingin sendiri saja. Hal yang sama ia terapkan terapkan dalam kehidupan dengan orang lain.

Perempuan yang memelihara kucing akan tahu saat kamu butuh perhatian darinya dan saat kamu butuh ruang sendiri.

Alasan utama menjadikan si pecinta kucing pasangan idaman bagi seseorang yaitu kesetiaannya. Sebagai pemilik kucing, mereka setia pada hewan berbulu ini. Sikap yang sama pun akan ia tunjukkan pada pasangannya. Ia akan setia ketika kamu datang dan menjadi bagian penting dalam hidupnya. 

Mencintai kucing membuat mereka menyadari kalau hal-hal kecil dan sederhana saja cukup membuatnya merasa senang, seperti saat kucingnya mengeluskan kepalanya di kaki mereka, atau tidur di atas pangkuannya. Jadi tidak usah bingung mencari pasangan idaman, cukup cari mereka yang pecinta kucing. 

Cinta dan kesetiaannya pada kucing sudah cukup menjadi bukti kalau ia dapat menjadi sosok teman hidup yang kamu butuhkan.

*) Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Universitas Andalas