Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Padang Panjang Terima Piagam Penghargaan dari TRCPPA

13 Oktober 2021 | 15:22 WIB Last Updated 2021-10-13T08:24:48Z



Padang Panjang -- Kapolres Padang Panjang AKBP. Novianto Taryono bersama sebelas anggota Satreskrim, terima piagam penghargaan dari Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRCPPA) atas penilaian penanganan kasus secara cepat dan P21 terhadap kasus perempuan dan anak. Rabu (13/10/21) di halaman mapolres setempat.


Penyerahan piagam diserahkan langsung oleh Kornas TRCPPA, Jeny Claudia Lumoa atau yang akrab di paggilan Bunda Naomy, yang juga di dampingi oleh Sektum TRCPPA, Agus Slamet dan tim lainnya.


Usai penyerahan Piagam Penghargaan Bunda Naomy, menjelaskan, TRCPPA ini berdiri sudah sejak 6 th dan dilahirkan oleh Komnas anak. Sementara itu tugas TRCPPA juga menjalin kemitraan dengan Polri terkusus di unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).


"Tugas kita keliling Indonesia dan bermitra dengan Polri, kususnya di unit PPA. Sementara itu untuk indikator penilain terhadap Polres-Polres adalah dalam Penanganan kasus perempuan dan anak dengan cepat dan P21," ujar Bunda Naomy.


Lanjut Bunda Naomy, mengagakan, saat ini baru empat Polres yang kami berikan pengharggan atas capaian kerja yang cepat dalam menangani kasus PPA, adapun beberapa Polres yang kami berikan penghargaan antaralain Polres Padang Panjang, Polres Bukittinggi Polres Payakumbu dan Polres Agam.




Sementara itu Kapolres Padang Panjang AKBP. Novianto Taryono,S.H.S.I.K,M.H mengucapkan terimakasih kepada Komnas Perlindungan Perempuan dan Anak serta TRCPPA dan tim yang sudah memberikan Piagam Penghargaan kepada Polres Padang Panjang.


"Ini adalah Apresiasi besar dari komnas perlindungan perempuan dan anak untuk Polres Padang Panjang, yang mana ternyata apa yang kami kerjakan disini ternyata dilihat oleh pusat, tentunya penghargaan ini akan memotifasi lagi bagi anggota-anggota yang lain untuk lebih kompetitif dalam bekerja," ucap Kapolres.


Adapun nama-nama yang menerima Piagam Penghargaan antara lain: 

1. AKBP. Novianto Taryono,S.H.S.I.K,M.H 

2. AKP. Syaiful Zubir,S.H,M.H

3. IPDA. Repaldi,S.H

4. AIPDA. Delviandri,SH

5. BRIPKA. Remon Tanjung

6. BRIPKA. AP Simanungkalit

7. BRIPKA. Tumpal Bonar Sinaga

8. BRIPKA. RW Manik,S.H

9. BRIPKA. Silviana Fitrisia,S.H

10. BRIGADIR. Darmawan Ilham,S.H,.M.H

11. BRIPTU. E. C. Mendrofa,SH

12. BRIPTU. Rury Tri Sandi