Notification

×

Iklan

Iklan

SMP IT Al Hijrah Padangpanjang Rebut Medali Emas Cabang MFQ

16 Oktober 2021 | 15:40 WIB Last Updated 2021-10-16T08:40:56Z


Padang Panjang -- Berita menggembirakan kembali didapat oleh Kota Padang Panjang. Kali ini berita tentang medali emas yang direbut oleh siswa SMP IT Al Hijrah dalam ajang lomba Holistic Dei cabang Fahmil Qur'an yang dilaksanakan oleh Yayasan Dar El Iman, Padang. 


Menurut kepala sekolah SMP IT Al Hijrah, Imaamul Muttaqiim, S.Pd mengucapkan rasa syukurnya atas prestasi siswa Al Hijrah.


"Alhamdulillah wa syukurillah, siswa kami telah berhasil memperoleh prestasi ini. Hal ini berkat rahmat dari Allah SWT dan usaha serta doa dari Para Guru,  para orang tua serta dukungan yang luar biasa dari pihak yayasan," Katanya saat dihubungi di ruang kerjanya. Sabtu, 16/10/2021.


Selanjutnya dikatakan bahwa dari awal siswa begitu antusias dan semangat dalam mengikuti perlombaan ini. Hal ini terbukti dari usaha mereka yang sampai berlarut malam kembali mengulang materi-materi belajar mereka. Para wali asrama pun begitu semangat menemani mereka dalam belajar.


"Momen ini begitu berharga bagi para siswa kami, mereka sudah begitu lama menantikan perlombaan seperti ini. Pembinaan dan pengayoman dari para guru akhirnya membuahkan hasil. Kami berharap, dengan prestasi ini, akan lahir prestasi berikutnya dari siswa-siswa kami. Semua untuk pendidikan kota Padangpanjang yang lebih baik lagi. Insya Allah Hijrah bisa, " Lanjutnya.



Adapun perwakilan dari SMP IT Al Hijrah yang menyabet medali emas atas nama Imam Habibullah Al Fajri, Muhammad Aqil Barraq Badruddin, Wahyu Rafi Aljaiz. Mereka bertiga berhasil mengalahkan SMP 5 Padang, SMP Dar El Iman, serta MTs N Padangpanjang.


Kegiatan yang diselenggarakan dari tanggal 11-16 Oktober ini memperlombakan berbagai cabang yaitu Olimpiade Fisika, Sains, Matematika, MHQ, dan MFQ.

Perlombaan yang dilaksanakan di Aula Dar el Iman Islamic Center kota Padang ini diikuti oleh SMP, MTS se-Sumatra Barat


Ketua yayasan Pembangunan Daerah yang menaungi SMP IT Al Hijrah, Drs. H. Rizal Hidayat, M.Si mengatakan tentang kebahagiaannya atas prestasi siswa SMP IT Al Hijrah.


"Begitu bahagianya kami melihat anak-anak kami bisa mengharumkan nama sekolah sekaligus Padang Panjang. Hal ini adalah buah pengayoman dan pembinaan yang luar biasa dari para ustadz ustadzah mereka di sekolah. Kami dari pihak yayasan sangat mendukung setiap kompetisi-kompetisi yang diikuti oleh para cucu kami tersebut, sekaligus kami dengan senang hati akan memberikan reward terbaik kepada anak-anak kita itu. Terakhir terima kasih kepada orang tua yang telah menitipkan anak anaknya menempuh pendidikan di SMP IT Al Hijrah Padang Panjang. InsyaaAllah kita bersama memajukan pendidikan Padang Panjang," tutupnya. (JED)