Notification

×

Iklan

Iklan

Harapan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Pada Peringatan HUT KORPRI ke -50, HUT PGRI ke - 76 dan Hari Guru Nasional

29 November 2021 | 14.51 WIB Last Updated 2021-11-29T07:51:27Z


Sijunjung | pasbana.com - Peringatan HUT KORPRI ke 50 dan HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung digelar di Lapangan, Prof. M. Yamin, SH, Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Senin (29/11/2021). 

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP. M.Si  sementara sebagai  Pemimpin Upacara adalah Plt. Kepala SMPN 7 Sijunjung, Charly Marlinton, S.Pd. 

Personil pengucap Teks Pembukaan UUD 1945 dalam upacara tersebut, Tri Hasrizal, S.Pd (Guru SD Tanjung Ampalu), Teks Panca Prasetya Korpri, Ira Silalahi, S.STP (Kasubag Umum Kantor Camat Sijunjung), dan Pengucap Teks Ikrar Guru, Muslihat, S.Pd (Guru SDN 03 Muaro Bodi). 


Pengibar bendera merah putih adalah, Rahma Novita, S.Pd (Guru SDN 29 Muaro), Candra Putra Siswanto, S.Pd (Guru SMPN 7 Sijunjung), dan Yosan Neni Putra, S.Pd (Guru SDN 16 Sijunjung). Pembawa acara, Delvianti Basri, SE serta pembaca doa Saldi Nofri, MA 


Bupati Benny Dwifa dalam sambutannya menegaskan bahwa dalam peringatan HUT ke 50 Korpri yang mengambil tema "ASN Berakhlak Melayani Sepenuh Hati".

" Melalui peringatan ini saya mengajak anggota Korpri di Kabupaten Sijunjung meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik," ungkapnya. 


Bupati Benny juga mengajak ASN untuk meningkatkan semangat profesionalitas seluruh ASN. Memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani serta meningkatkan kepedulian Sosial dan lingkungan. 

"Peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum refleksi, menjaga solidaritas dan soliditas untuk melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa. Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara indonesia dengan Aparatur Sipil Negara sebagai agen perekat kebinekaannya,"ajak Benny.


"Pada kesempatan yang berbahagia ini, kita juga memperingati HUT PGRI ke- 76  yang mengambil tema "Bergerak dengan hati, Pulihkan pendidikan", untuk itu Saya mengajak seluruh anggota PGRI, para pendidik dan tenaga pendidikan di Kabupaten Sijunjung berkenan menjadikan pandemi covid 19 ini sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi untuk mendukung akselerasi penataan ulang sisten pendidikan guna menghasilkan SDM unggul untuk indonesia maju," ajak Benny. 


Upacara berjalan lancar dan hikmat  juga dihadiri Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt, Ketua DPRD, Bambang S.I, Unsur Forkopimda, Kajari Sijunjung, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Ketua Pengadilan Agama, Sekdakab, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Instansi Vertikal dan Undangan lainnya.( Nal)
×
Kaba Nan Baru Update