Notification

×

Iklan

Iklan

Hidup Sehat Dengan Berolahraga

18 November 2021 | 20.47 WIB Last Updated 2021-11-18T13:47:46Z
Foto Ilustrasi (source: stockphoto) 

 

Oleh: Wildan Chusnul Al FAsyi  *) 


Pasbana -- Strategi apik dari sang owner memasarkan alat olahraga menjadi  paling bersahabat ditengah pandemi sebab olahraga  sangat memberikan manfaat bagi  kalangan masyarakat Kota Padang, karena dapat memberikan manfaat seperti meningkatkan imun tubuh para konsumen pada saat pandemi covid19.

Alat olahraga yang dipasarkan oleh owner talago sport sudah banyak dimodifikasi baik tempat maupun produk yang dipasarkan.Dimodifikasi sesuai dengan target pasar yang akan dicapai.Agar para konsumen puas dengan hasil yang dipasarkan dan banyak diminati oleh para konsumen.

Tapi pada awal 2020 yang mana covid19 mulai menyebar luas di-Indonesia ,usaha alat olahrag  mengalami penurunan penjualan akibat kebijakan pemerintah yang mewajibkan system online dan membeerhetikan kegiatan olahraga. “ucap sang owner”

“Bisnis kami hampir mengalami penurunan akibat diterapkanya system online dan pemberhentian kegiatan/lomba olahraga yang mengakibatkan kita mengalami penurunan pembelian terhadap konsumen.Tapi ada satu ide yang ingin kami coba,kami tidak jadi mengalami penurunan pembelian . Dan Ternyata ide tersebut berhasil membuat usaha kami perlahan lahan meningkat kembali,hingga omset dari bisnis alat olahraga bahkan naik2x lipat dari sebelum pandemi, Alhamdulillah, ”ucap Sang Owner Talago Sport.

Salah satu  usaha yang dilakukan dalam memasarkan alat olahraga ialah dengan berinovasi terhadap produk produk baru agar banyak yang diminati oleh konsumen dan juga bias memberikan manfaat dan kesehatan bagi kehidupan.

 Tidak hanya itu stategi pemasaran yang dilakukan oleh owner talago sport menerapkan pada sistem online yaitu kelengkapan atau beragamnya telah produk yang ditawarkan, harga yang terjangkau, memanfaatkan sosial media atau aplikasi dan distribusi melalui perantara. Strategi pemasaran sistem offline yaitu ready stock barang yang bervariasi, harga yang terjangkau, melakukan promosi dan distribusi.

Walaupun bersaing dengan produk olahraga lainnya yang notabenenya lebih populer dari produk pemasaran talago sport ini seperti misalnya produk Sepatu Bola dan alat olahraga lainya. Alat olahraga talago yang dimodifikasi menjadi produk yang paling banyak diminati oleh kalangan masyarakat Kota Padang dikala pandemi. Sebab metode pemasaran yang sangat terstruktur dari Sang Owner, dimulai dengan adanya analisis, kemudian lanjut ke tahap perencanaan, lalu mulai mengimplentasikan produk, dan yang terakhir barulah mulai untuk mengendalikan pasar.

Sungguh ide cemerlang dari owner talago yang berhasil mengambil kesempatan di tengah pandemi.

Dalam menghadapi persaingan, Talago Sport menerapkan beberapa strategi pada sistem online maupun system offline. Strategi yang diterapkan yaitu dengan memberikan harga grosir kepada setiap konsumennya tanpa minimal pembelian pada pembelian online maupun offline, selain itu Talago Sport juga memberikan promosi yang menarik yaitu memberikan barang didepan toko dengan keterangan harga dan promosi di facebook atau aplikasi dengan membuat gambar yang menarik dan keterangan yang lengkap tentang produk yang ditawarkan serta harga yang ditawarkan. 

Bisnis alat olaharaga memang tidak pernah sepi.hal ini dikarenakkan alat olahraga merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, yaitu berolahraga agar menjadi sehat. Selain sebagai kebutuhan pokok, manusia juga membutuhkan alat olahrag untuk meningkatkan imunitas tubuh agar terlihat sehat dan tegar. 

Selera orang pun berbeda-beda, maka tidak heran jika bisnis alat olahraga ini selalu ramai.. Hal ini menyebabkan bisnis alat olahraga  ini datang dari berbagai kalangan karena tiap-tiap orang memiliki permintaan yang berbeda akan pakaian yang akan dipasarkan oleh ownernya.

Biasanya customer kita dari berbagai kalangan masyarakat, contohnya seperti dewasa,remaja dan anak anak, yang senang berolahraga” kata owner talago sport, " jelas Owner Talago Sport. 

Untuk kedepannya Talago Sport akan terus berusaha agar bisnis mereka tetap maju dan tujuan mereka tercapai dan menuju kesuksesan. 

“Kita berharap semoga Talago sport  ini kedepannya makin lancar dan sukses, lalu harapan untuk memasarkan produk bagus lainnya, ” Kata owner talago sport. Talago Sport selalu mementingkan kualitas dari produk pemasaranya agar para customer tetap menjadi customer langganan Talago Sport. (*) 

*) dari Universitas Andalas
×
Kaba Nan Baru Update