Notification

×

Iklan

Iklan

Ketegasan Wako Riza Langsung Direspon Camat Payakumbuh Timur, Percepat Vaksinasi

16 November 2021 | 19.49 WIB Last Updated 2021-11-16T12:49:00Z


Payakumbuh - Walikota Payakumbuh Riza Falepi berharap mulai dari Walikota dan jajaran ke bawahnya mohon disupport. Dinas kesehatan dan dinas-dinas yang punya pasukan banyak bisa diaktifkan mencari orang, sasaran vaksinasi warga berKTP kota.

"Terus buatkan jadwal vaksinasi door to door, ingatkan tetangga untuk ikut vaksinasi, jangan ada pembiaran, cuek, dan tidak peduli. Kepedulian dibutuhkan, di tengah sibuknya pekerjaan sebagai ASN dan TJP.  Tugas ini jangan ditinggalkan, dengan door to door jalan terus, target 70 persen hanya sedikit lagi ini," kata Riza baru-baru ini.

Riza menyebut, Pemko harus bisa mengejar target, kalau tak terkejar, maka di satu sisi malu, di sisi lain bukan untuk menarget-nargetkan apa yang diminta Presiden. Tetapi lihatlah manfaat vaksinasi ini.

Ketegasan Walikota Riza Falepi, langsung direspon cepat Camat Payakumbuh Timur, Dewi Novita. Dirinya optimis untuk mengefektifkan vaksinasi door to door di wilayahnya. Mengingat di Payakumbuh Timur, ditemukan masih banyak masyarakat yang belum melakukan vaksinasi.

"Yang menjadi sasaran vaksinasi door to door adalah kelompok masyarakat yang memang belum terakses oleh kegiatan vaksinasi selama ini yang dilakukan stasioner di kantor lurah, kantor camat, maupun puskesmas," kata Dewi kepada media, Selasa (16/11) di lapangan.

Dewi juga menyampaikan Walikota Riza Falepi sangat mendukung vaksinasi jemput bola kepada kelompok masyarakat yang selama ini kesulitan mengantri vaksinasi karena tidak bisa meninggalkan pekerjaannya.

Lebih lanjut disampaikannya untuk mencapai 70 persen. Diharapkan menjelang akhir bulan ini bisa tercapai secepatnya.

"Mari sama-sama kita suskeskan vaksinasi Covid-19 di Kota Payakumbuh, serta khususnya kecamatan Payakumbuh Timur,” ujar Dewi.

Terpisah, Lurah Koto Panjang Titi Fanni Gusti, S.STP mengatakan bahwa kegiatan vaksin di kelurahan Koto Panjang kecamatan Payakumbuh Timur realisasinya ada di dinas Kesehatan, sebab warga ada yg vaskin di tempat lain, jumlah penduduk yang vaksin banyak dari umur 14 th ke atas.

Sementara ditempat lain masih di kecamatan yang sama, Lurah Payobasung Ade Vianora, SE mengatakan bahwa warga yang berada dikelurahannya berjumlahnya 2.501 jiwa. Warga yang mendaftar vaksin tadi 115 orang, dan yang bisa divaksin 105 orang dan 10 orang ditunda, sehingga yang divaksin jadinya 103 orang. (BD)
 
×
Kaba Nan Baru Update