Notification

×

Iklan

Iklan

Perangkat Kelurahan Payobasuang Door To Door Himbau Warga Untuk Vaksin

19 November 2021 | 08:40 WIB Last Updated 2021-11-19T01:40:06Z

Payakumbuh - Aksi door to door yang dilakukan Lurah Payobasuang kecamatan Payakumbuh Timur, Ade Vianora didampingi Seklur 
Yusmaini, Bhabinsa Irwan Simanjuntak dan anggota PPKM Mikro menyasar warga yang belum mendapatkan vaksinasi, baru-baru ini di apresiasi masyarakat setempat.

Dijelaskan Lurah Payobasuang Ade Vianora kepada wartawan, di lapangan, pihaknya melakukan aksi jemput bola secara door to door ini agar vaksinasi ini dapat menyeluruh didapatkan masyarakat yang digelar hari ini, Jumat (19/11) di kelurahan Payobasuang.

Menurutnya, banyak kesibukan warga sehingga belum mendapatkan vaksinasi, dengan ini kami selaku pemerintah hadir langsung ke lingkungan masyarakat.

“Sebagian warga belum sempat datang ke sentra vaksin yang ada, karena kesibukan kerja dan lainnya. Kami turun langsung datangi warga, ke rumah-rumah, pesantren, masjid hingga pangkalan ojek untuk melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 besok di kelurahan setempat,” kata Ade.

Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak takut divaksinasi dikarenakan vaksin aman, sehat dan halal. 

Sementara itu, Nailul Badri salah seorang warga kecamatan Payakumbuh Timur yang mendapatkan vaksinasi mengapresiasi kegiatan himbauan door to door Lurah Ade Vianora bersama perangkat kelurahan lainnya.

“Apresiasi dengan kegiatan ini, karena ditengah kesibukan kami ke porak (ladang-red) petugas bela-belain datang menyampaikan himbauan bagi warga yang belum vaksin silahkan datang besok ke kantor Lurah Payobasuang. Karena jika tidak dihimbauan seperti ini, warga yang sibuk ke porak pun tidak tahu, kadang terpaksa harus ngantri di puskesmas maupun di tempat lain. Repot jika harus datang dan antri, kalau ini kan enak, sudah diberitahukan oleh Lurahnya sembari menyapa warga,” ujar Oyon panggilan akrab Nailul Badri. (BD)