Notification

×

Iklan

Iklan

Harus Sudah Vaksin, Syarat Hadir di Tausiah UAS Dalam HUT 51 Kota Payakumbuh

13 Desember 2021 | 19.09 WIB Last Updated 2021-12-13T12:09:44Z


Payakumbuh | pasbana – Jelang pelaksanaan tausiah Ustadz Abdul Somad (UAS) di Lapangan basket GOR M. Yamin tanggal 16 Desember  2021 mendatang, Pemko Payakumbuh matangkan persiapan dengan menggelar rapat koordinasi yang dilaksanakan di Aula Randang Balai Kota Payakumbuh, Senin (13/12).


Tausiah tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 16 Desember besok pukul 14.00 WIB, dan bagi masyarakat yang tidak bisa ikut hadir di lokasi bisa mengikuti melalui live streaming di channel YouTube Pemko Payakumbuh, Facebook Pemerintah Kota Payakumbuh dan akun Instagram  @pemkopayakumbuh.


Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan Pemko Payakumbuh akan mempersiapkan kegiatan tersebut sebaik mungkin. Mengingat jamaah yang akan hadir pada acara tausiah UAS itu diprediksi akan membludak.


“Kita harus persiapkan semuanya, mengingat akan banyak masyarakat yang hadir. Dan saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, walaupun kasus kita sudah nol, tapi kita harus tetap waspada dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat bagi masyarakat kita yang hadir nantinya,” kata Sekda Rida Ananda kepada media.


Sekda juga menegaskan, kepada jamaah yang akan menghadiri tausiah UAS ini nantinya harus sudah divaksin dengan memperlihatkan bukti telah divaksin melalui aplikasi peduli lindungi ataupun sertivikat vaksin yang sudah dicetak masyarakat.


“Bagi masyarakat yang belum divaksin dan ingin menyaksikan tausiah, nanti bisa langsung divaksin disana. Sebab kita akan sediakan tiga titik untuk vaksinasi disetiap pintu masuk. Untuk petugas vaksinator kita sudah ada dilokasi sejak pagi harinya untuk melayani masyarakat, gratiss,” ucapnya.


Selain itu Sekda menyebut akan terus mematangkan segala persiapan jelang kegiatan tersebut sebaik mungkin mulai dari rekayasa lalu lintas, persiapan lokasi serta persiapan segala sarana dan prasarana yang akan dibutuhkan disana. Termasuk persiapan untuk pelaksanaan vaksin bagi masyarakat Payakumbuh yang belum vaksin.


“Persiapan ini kita lakukan semua, demi kenyamanan masyarakat kita yang akan menyaksikan dan mendengarkan tausiah UAS ini. Masyarakat aman dan acara bisa berjalan dengan lancar,” tukuknya.


Sementara itu Kabag Ops Polres Payakumbuh Kompol Khairil mengatakan akan melakukan pengamanan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan rangkain kegiatan HUT ke 51 Kota Payakumbuh.


“Syaratnya itu harus dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat, mengingat pada kegiatan ini kita menghadirkan banyak orang,” ucapnya.


“Dan kepada masyarakat yang kondisi fisiknya tidak terlalu baik, disarankan untuk tidak hadir pada kegiatan tausiah tersebut. Ditakutkan nantinya bisa timbul klaster baru Covid-19 di Payakumbuh. Dan semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten I Dafrul Pasi, Staf Ahli Wali Kota, Kabag Ops Polres Payakumbuh Kompol. Khairil, OPD terkait, Kemenag Kota Payakumbuh, Pengurus PHBI Kota Payakumbuh, Ketua KAN Tiakar serta panitia persiapan pelaksanaan tausiah UAS pada rangkaian peringatan HUT ke 51 Kota Payakumbuh. (Rel/BD) 

×
Kaba Nan Baru Update