Notification

×

Iklan

Iklan

HUT Kota Payakumbuh ke-51 Tahun, Wako Riza Obati Rasa Rindu Masyarakat Terhadap UAS

16 Desember 2021 | 18.50 WIB Last Updated 2021-12-16T11:52:20Z


Payakumbuh | pasbana - Ustaz Abdul Somad (UAS) mengaku ternganga mendengar pemaparan Wali Kota Riza Falepi tentang rencana membangun Mesjid Agung di Kota Payakumbuh. Mesjid yang lahannya saat ini sudah disediakan hingga seluas 5 hektar itu, diharapkan ustaz kondang itu masjid tersebut agar dapat menjadi kebanggaan orang Payakumbuh.

"Saya yakin dan percaya Mesjid Agung ini nanti akan penuh, karena yang azan adalah tentara-tentara, saya dengar Dandim membuat lomba tahfiz dan lomba adzan antar TNI," kata Abdul Somad saat tabligh akbar di GOR M. Yamin dalam rangka HUT Kota Payakumbuh ke 51, Kamis (16/12).

Ustaz Abdul Somad juga teringat pada 2 tahun lalu bertausiah di Kota Payakumbuh, di Kelurahan Tanjung Pauh, saat itu pentasnya di pinggir jalan, jamaahpun ada yang naik ke atap rumah menonton saking antusiasnya mendengar ceramah malam-malam, bahkan sempat mati lampu saat itu.

"Semoga kita panjang umur, bila tak ada aral melintang, kita bisa memberi ceramah di Mesjid Agung, mesjid yang menjadi cita cita Umat Islam di Kota Payakumbuh," kata UAS.

Sementara itu, Wali Kota Riza Falepi dalam sambutannya menyebut baru kali ini bisa membuat acara besar pasca serangan pandemi Covid-19. Dalam momentum HUT Kota Payakumbuh ke 51, Riza Falepi sengaja menggelar tabligh akbar sebagai pengobat rindu masyarakatnya kepada sosok UAS.

Riza menyampaikan masyarakat sudah lama merindukan adanya mesjid besar di Kota Payakumbuh yang ukurannya lebih dari 4 kali ukuran lapangan basket di GOR M. Yamin ini.

"Kalau punya mesjid besar, kita bisa setiap hari mengundang Ustaz Abdul Somad dan ustaz terkenal lainnya buat warga Payakumbuh. Sudah lama kita idamkan tempat nyaman beribadah dan berkumpul bersama-sama, mohon doa semoga dimudahkan ikhtiar kita dalam membangun Mesjid Agung," kata Riza.

Walikota Riza Falepi juga mengucapkan terimakasih kepada Ustaz Abdul Somad di tengah kesibukannya berkenan datang ke Kota Randang untuk bertausiah memberikan siraman rohani kepada masyarakatnya tercinta. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update