Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Bencana Erupsi Semeru, Relindo Padang Panjang Galang Dana

15 Desember 2021 | 23.04 WIB Last Updated 2021-12-15T16:04:36Z

 
Padang Panjang | pasbana -- Relawan Indonesia (Relindo) Kota Padang Panjang menggalang dana untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur melalui program ‘Relindo Peduli pada Sesama, Rabu 15 Desember 2021. 

Masyarakat dan para pengguna jalan di Simpang PDAM Kota Padang Panjang mengapresiasi langkah Relindo Padang Panjang dalam melakukan inisasi untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru. Masyarakat mendorong Relindo agar keberadaannya semakin dirasakan oleh masyarakat luas.

Relawan Indonesia Padang Panjang turun ke jalan melakukan penggalangan dana untuk bencana erupsi Gunung Semeru. Kegiatan penggalangan dana ini dilaksanakan secara serentak oleh Relawan Indonesia Se- Indonesia secara serentak dan merupakan instruksi langsung dari Relindo Pusat di Jakarta. 

Pada kegiatan penggalangan dana kali ini, Relindo menurunkan 13 orang relawan yang bergerak sejak pagi hari hingga sore. Terdapat dua titik penggalangan dana yang berada di lampu merah Serambi dan lampu merah PDAM. 

Dengan memakai plastik dan kardus yang bertempelkan poster, para relawan terlihat secara aktif dan sopan meminta bantuan dana pada para pengguna kendaraan yang berhenti saat lampu merah.


Salah seorang Koordinator Penggalangan Dana Bencana  Erupsi Semeru dari Relindo, Doni Hendri mengatakan bahwa pihaknya akan memaksimalkan penggalangan tak hanya di dua titik saja, juga akan melakukan penggalangan dana ke dalam pasar Kota Padang Panjang. 

"Kegiatan ini berlangsung mulai hari Selasa kemarin sampai hari Jum'at besok" ujar Doni Hendri. 

Respon masyarakat yang positif dapat mengumpulkan dana kurang lebih Rp 1.500.000 hanya dalam waktu dua jam pada hari pertama. Penggalangan yang bertujuan membantu saudara di Semeru, Relindo berharap dapat menumbuhkan jiwa sosial dalam masyarakat di kota Padang Panjang. (Abel/Desi/Niko)
×
Kaba Nan Baru Update