Notification

×

Iklan

Iklan

Pemuda Jorong Balai Okak Buka Ikan Larangan Dihadiri Wabup Solok

30 Desember 2021 | 19.42 WIB Last Updated 2021-12-30T12:50:44Z
Keakraban Wabup Solok bersama Masyarakat terlihat harmonis


SOLOK | Pasbana.com – Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu menghadiri  acara pancing ikan larangan di sepanjang Bonda Batu Lansia Jorong Balai okak, Nagari Taruang - Taruang Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kamis  (30/12/2021) . 


Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu dalam sambutannya mendukung penuh dan mengapresiasi kegiatan masayarakat, khususnya kepada para generasi muda, telah memulai dan memanfaatkan potensi yang ada di nagari. 

" Aktifitas positif ini membuat sungai bermanfaat dengan cara pelestarian budidaya ikan disungai membuat sungai menjadi bersih dan astri," ungkapnya . 



Jon Firman Pandu yang tampak akrab dengan masyarakat itu juga melepaskan beberapa  ikan siap pancing yang membuat para pecandu mancing ikan menjadi tambah bersemangat. Serta mengabil moment untuk berfoto foto. 

Wabup juga berpesan kepada masyarakat agar segera divaksinasi bagi masyarakat yang belum divaksin karena vaksin saat ini adalah Gratis untuk menjaga agar tubuh tetap kuat dan sehat, Sebab vaksin bisa memproteksi diri dari paparan COVID-19. tutupnya 

Walinagari Taruang - Taruang Rushimal Ulya, S.Pd mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Solok pada acara pembukaan ikan larangan di Jorong Balai Okak, serta berharap untuk dapat memfasilitasi kepada instansi terkait untuk rehab berat jalan utama yang menghubungkan 4  Nagari di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi yaitu jalan utama Nagari Taruang -Taruang, Bukit bais, Sungai Durian dan Nagari Siaro aro yang sudah rusak parah. harap Rushimal. 


Hermonten selaku Ketua Panitia kegiatan  bersama Ketua Pemuda Jorong Balai Okak Irsunardi kepada pasbana.com menyampaikan  bahwa egiatan pancing ikan larangan Batu Lansia dimulai tanggal 30 Desember 2021 s/d 2 Januari 2022.

Dengan Insert  Hari Pertama  Rp 50.000,- , Hari kedua Rp 40.000,- Hari Ketiga Rp 30.000,- dan Hari keempat Rp 20.000,- /Joran, yang hasilnya akan gunakan untuk Surau, masjid dan kegiatan kepemudaan . 

Pembukaan ikan larangan terlaksana berkat kerjasama Pemuda POKMASWAS Jaya Barakah  dan masyarakat setempat serta dukungan dari Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok yang pada awal tahun 2021 memberikan Bibit  Ikan 120 ribu ekor .

"Alhamdulillah akhir tahun ini bisa kita panen bersama, tidak sampai disitu Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok  juga membantu 45 kg ikan untuk memeriahkan kegiatan mancing ikan larangan ini,"tutupnya .(Nal)
×
Berita Terbaru Update