Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Sungai Lasi Bersama Nakes Puskesmas Sungai Lasi Gelar Vaksinasi Sumdarsin Tahap IV

04 Desember 2021 | 18.22 WIB Last Updated 2021-12-04T11:22:30Z


Solok | pasbana.com -- Dalam rangka mendukung kegiatan Vaksinasi dan menekan penyebaran Covid -19, Puskesmas Sungai Lasi bersama Porkopincam Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok melaksanakan Giat Vaksinasi Sumdarsin tahap IV di Halaman Kantor Camat setempat, Sabtu (04/12/ 2021).

Kapolsek Sungai Lasi AKP. Nafris, SH  didampingi Kepala Puskesmas Sungai Lasi Ali Ambran. S.Kep dan Camat Sungai Lasi Drs. Musfian, MM beserta staf serta bhabinsa Koramil Sungai Lasi  menyampaikan harapan akan sukses dan kelancaran Giat Vaksinasi Sumdarsin tahap IV  ini 

 “Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi," ungkap AKP. Nafris, SH kepada pasbana.com.

Sebelum pelaksanaan, seluruh peserta vaksinasi terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan, bila dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi (penyuntikan). 


Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Kapolsek  juga menghimbau  warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. 

“Tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dengan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, " pesan Kapolsek Sungai Lasi ini. 

Kegiatan Gerai Vaksinasi Sumdarsin Tahap IV di Kecamatan IX koto Sungai Lasi menargetkan 300 warga. Namun karena hari hujan dan cuaca kurang mengizinkan sehingga target tercapai kurang lebih 70 % .

" Namun kita tetap semangat untuk pelaksanaan kegiatan Sumdarsin. Setiap kendaraan yang melewati Jalur Lintas Sumatera Sungai Lasi baik kedaraan roda dua maupun roda empat tetap kita monitor untuk memastikan apakah sudah divaksin atau belum, yang belum divaksin maka kita suruh Vaksin dulu  untuk menekan angka penularan Covid - 19," Ungkapnya . 

Kapolsek Sungai Lasi juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait yang telah berpartisipasi menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi ini. 

Pihaknya  menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax yang mengatakan vaksin itu berbahaya. 

"Jadi tidak usah cemas, karena vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat sudah melalui serangkaian pengujian ketat, sehingga dipastikan aman, bermutu dan berkhasiat,"tutupnya. (Nal)
×
Berita Terbaru Update