Notification

×

Iklan

Iklan

Duta Besar Arab Saudi H.E. Mr Essam A. Abid al-Thaqafi Kunjungi Universitas Negeri Padang

29 Januari 2022 | 22.04 WIB Last Updated 2022-01-29T15:04:11Z


Padang | pasbana -- Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menyambut baik kunjungan Yang Mulia Duta Besar Arab Saudi H.E. Mr Essam A. Abid al-Thaqafi ke Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat, Sabtu (29/1/2022).

Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan masyarakat Sumatera Barat, Gubernur Mahyeldi menyampaikan ucapan Selamat Datang di Ranah Minang dan terima kasih sebesar-besarnya kepada yang Mulia Duta Besar Arab Saudi beserta rombongan yang telah berkenan menjadikan Sumbar sebagai salah satu wilayah kunjungan kerja.

Kunjungan Duta Besar Arab Saudi ini dalam rangka memberikan kuliah umum di hadapan civitas akademika dan para mahasiswa Universitas Negeri Padang serta meresmikan Saudi Corner yang merupakan lembaga yang intens dalam studi bahasa arab dan pendidikan bahasa arab serta meresmikan pusat informasi dan kebudayaan Arab Saudi. 

Ia mengatakan Universitas Negeri Padang adalah satu universitas negeri terbesar yang berada di Sumatera Barat dengan jumlah Mahasiswa saat ini lebih kurang 42.000 orang.



Dengan Jumlah yang besar tersebut merupakan potensi generasi muda penerus bangsa yang perlu mendapat pembekalan ilmu pengetahuan, tidak hanya dari kalangan akademisi tapi juga dari pejabat negara termasuk dari diplomat dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta juga akhlak mulia yang dikenal dengan kecerdasan intelektual dan kecerdasan spritual.

Pada kesempatan itu Gubernur juga menyampaikan Terima Kasih melalui Kerajaan Arab Saudi kepada Organisasi Non Profit Abdullatif Al Fozan Award yang telah memberikan Penghargaan kepada Masjid Raya Sumatera Barat berupa Arsitektur terbaik di Dunia. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update