Notification

×

Iklan

Iklan

Jalin Silaturahmi dan Menimba Ilmu, SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi Study Wisata ke Pontren Kauman

15 Januari 2022 | 14.09 WIB Last Updated 2022-01-15T07:09:57Z


Padang Panjang | pasbana – Keunggulan pelaksanaan pengelolaan 8 Standar Nasional Pendidikan di Kauman Muhammadiyah Padang Panjang selalu menjadi perbincangan hangat di dunia pendidikan. Terlebih untuk lingkup pondok pesantren. 

Bagaimana tidak, pondok pesantren yang berada di Padang Panjang ini selalu unggul dalam berbagai hal. Berbagai prestasi telah diraih santri bahkan juara nasional sudah langganan. dan sekarang sudah mencapai taraf prestasi juara internasional. 

Pada Sabtu, 15 Januari 2022, Majelis Guru dan Kepala  SMP Muhammadiyah 1 Jambi berkungjung ke Ponpes Kauman Padang Panjang dalam rangka kenal lebih dekat dan belajar berbagai hal.

Dalam sambutannya Dr. Derliana menyampaikan “Kauman adalah sekolah Hamka. Tokoh segala tokoh. Alim Ulama. Penulis. Pahlawan. Maka sekarang semangat juang yang beliau miliki tetap melekat di Kauman Padang Panjang. Pondok kita ini tidak mulu bicara soal agama. Kita punya ruang untuk mengembangankan minat dan bakat anak – anak melalui ekstrakulikuler yang memang juga dibutuhkan oleh dunia. Seperti: Riset, Literasi, Tataboga, Bahasa Jepang, Robotic dan lain-lain. Kita mendatangkan mentor yang tepat untuk mereka dari luar sekolah. Mereka yang sudah berpengalaman di bidangnya”. Ujar Mudir Kauman tersebut. 


Ruang Guru MA KMM Kauman dihadiri oleh 31 orang tamu. Dengan 11 orang diantaranya merupakan guru, kepala sekolah dan selebihnya keluarga besar SMP Muhammadiyah 1 Padang Panjang. 

Mudir Kauman yang tak jarang memperoleh prestasi baik dalam maupun luar negeri tersebut menambahkan “Fist Impression is must. Kita harus menciptakan penampilan terbaik agar dilirik. Itulah yang kami lakukan. Kami mengeskpos prestasi- prestasi santri di media social. Selain untuk meningkatkan branding, upaya kita lakukan agar orang tua santri merasa bersyukur dengan anak-anak mereka yang telah menorehkan keberhasilan”. Lanjut Kepala Sekolah MA KMM Kauman itu. 

Dalam sambutannya, Drs. H. Adi Mawardi, M.Pd menuturkan “Kita belajar banyak disini. Ketika sampai disini kita disambut dengan pemandangan yang menyejukkan. Anak-anak  memurajaah hafalan. Setibanya di ruang guru kita disambut dengan soto. Nikmat sekali. Kita ke sini untuk study wisata. Belajar tapi happy-happy juga. Kita banyak belajar dari kauman. Ini adalah pertemuan yang berarti dan pembuka silaturrahmi berikutnya”. ucap Kepala SMP Muhammadiyah 1 Padang Panjang. 

Dalam acara yang berdurasi 2,5 jam tersebut dimeriahkan oleh penampilan solo song oleh Shintia juga M. Rafli Chalidi. Mereka berdua adalah bagian dari Kauman Voice

Di akhir sesi acara tak lupa juga penyerahan cinderamata oleh Kauman Panjang pada SMP Muhammadiyah 1 Padang Panjang. Begitu juga sebaliknya. Semoga pertemuan ini mengantarkan pada pertemuan berikutnya.(sherly) 


×
Berita Terbaru Update