Notification

×

Iklan

Iklan

MA KMM Kauman Muhammadiyah Padang Panjang Gelar Pelantikan Bersama Organisasi Santri

25 Januari 2022 | 19.45 WIB Last Updated 2022-01-25T12:45:25Z


Padang Panjang | pasbana -- Untuk menjaga dan melanjutkan estafet keorganisasian, MA KMM Kauman Muhammadiyah Padang Panjang mengadakan pelantikan pengurus organisasi  santri periode 2022/2023 pada Rabu, (25/01). 

Organisasi santri  tersebut adalah Markaz Tahfidz Qur’an Haroun El-Ma’any, PIK-R Qowiyyun Amin, KKR Thabib Bin Qurra Dan Kauman Language Center (KLC) yang masing- masingnya diketuai oleh Adhi Andrizal, Habibie Nurain, Afif Raihan dan Aiman Hidayat.

Acara pelantikan pengurus organisasi santri ini diadakan di lapangan Kauman dengan dihadiri oleh mudir Kauman, Dr. Derliana beserta pembina masing-masing organisasi. Deri Sriwahyuni, S.Si (Markaz Tahfidz) , Prayogi Mulya Aryanda, S.Pd  (PIK-R), Hilyati Fadilla, M.Pd (PIK-R), Nisrina Wahyuni, Amd.Kep (KKR) dan H. Nicky Sondra, Lc. Dplm (KLC). 



Dalam penyampaiannya, Dr. Derliana, MA menegaskan bahwa organisasi santri berperan penting dalam roda kehidupan sekolah sebagai media bagi santri untuk mengembangkan pola pikir, potensi dan kepribadiannya. 

"  Organisasi juga bergerak menjadi motor penggerak berbagai kegiatan sekolah, " jelasnya. 

Derliana juga mengucapkan selamat dan sukses untuk pengurus organisasi. 

"  Ananda semua adalah contoh bagi yang lainnya. Untuk yang belum mengikuti organisasi sekarang kita harap akan mengikuti organisasi kedepannya. Orang yang biasa beroganisasi kemanapun dan dimanapun ia dapat berkehidupan di lingkungan masyarakat. Tidak ada kecanggungan lagi," ujar Kepala Sekolah MA KMM tersebut.



Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Faiz Akram melantik sebanyak 22 orang pengurus Markaz Tahfidz, 36 orang pengurus PIK-R, 34 orang pengurus KKR dan 27 orang pengurus KLC.  

Setelah melantik, Faiz Akram menyampaikan ucapan selamat untuk pengurus yang telah dilantik. 

" Di pundak temen-temen sekarang ada amanah yang diharapkan dapat membawa kemajuan bagi Kauman Padang Panjang, " tegas Faiz. (Sherly) 


×
Berita Terbaru Update