Notification

×

Iklan

Iklan

Membanggakan, Faisal Fajri Alumni Pontren Kauman Muhammadiyah Lulus di Perguruan Tinggi Libya

05 Januari 2022 | 14.28 WIB Last Updated 2022-01-05T07:30:42Z


Padang Panjang | pasbana --Lulus di Universitas Kulliyyatud Dakwah Al Islamiyyah Al 'Alamiyyah, Tripoli, Libya, Faisal Fajri, Santri Pontren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang bersilaturahmi untuk mohon izin berangkat dan doa restu kepada guru dan pimpinan pondok pesantren di  Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, Rabu, (5/1).

Faisal Fajri merupakan lulusan pondok pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang tamatan tahun 2019 dari jurusan Internasional Timur Tengah, dan merupakan salah satu kader yang mendapat rekomendasi dari Muhammadiyah untuk melanjutkan ke Libya.

Lahir dari keluarga kurang mampu, Faisal Fajri merupakan anak dari pasangan Ahmad Yani dan Dayang, yang merupakan seorang petani dari desa Ulakan, Kabupaten Padang Pariaman. Berkat kegigihannya mencari dana, Alhamdulillah tahun ini Faisal Bisa berangkat bersama dengan rombongan lainnya se Indonesia ke Libya tanggal 12 Januari 2022.


Selain memohon izin berangkat ke Libya, Faisal Fajri juga memberikan motivasi bagi santri Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang tempat Ia menuntut ilmu selama ini. Faisal berpesan kepada santri agar bersungguh-sungguh dalam menuntut Ilmu, menjaga adab, dan selalu berdoa kepada orang tua.

Mudir Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, Dr. Derliana dan didampingi oleh Wakil Mudir Bidang Pengasuhan, Insan Adha Hasibuan,  serta Ketua Kantor Layanan Lazismu Pontren Kauman, Drs. H. Amel Dahlan menyerahkan bantuan biaya keberangkatan sebesar Rp 1.500.000, kepada Faisal Fajri.


" Kami berharap ananda Faisal Fajri menuntut ilmu dengan bersungguh-sungguh, dan setelah tamat nanti agar bergabung kembali dengan Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang panjang untuk kemajuan pondok pesantren, " pesan Umi Derliana ( Zainal) 
×
Kaba Nan Baru Update