Notification

×

Iklan

Iklan

PKS dan Dinas Kebudayaan Sumbar Jalin Sinergitas Dalam Pelestarian Budaya Minangkabau

21 Januari 2022 | 19.16 WIB Last Updated 2022-01-21T12:16:22Z
Silaturahmi Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Drs. H. Syaifullah, MM. dengan jajaran pengurus Bidang Seni dan Budaya PKS Sumbar



Padang | pasbana -- Sumatera Barat yang dikenal akan kekayaan budayanya ternyata mendapat perhatian yang besar dari segenap pihak termasuk tentunya dari tokoh budaya Sumbar sekaligus Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Bapak Drs. H. Syaifullah, MM. 

Hal Ini disampaikan langsung oleh beliau saat bersilaturahim dengan Bidang Seni Budaya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumbar M. Ridwan selaku Ketua Bidang Seni Budaya bersama beberapa orang anggota bidang pada hari Jumat (21/1/2022) di Gubernuran Sumatera Barat. 

Dalam silaturahim tersebut, Syaifullah mengajak Penggiat Seni dan Kebudayaan di Sumbar untuk menghidupkan dan mengenalkan produk kebudayaan lokal yang berada di nagari-nagari. 


Selain itu, beliau juga menjelaskan bahwa kerja  ini tidak bisa dilakukan sendiri seperti dinas Kebudayaan saja atau segelintir kelompok saja. 

" Menghidupkan dan mengenalkan Kebudayaan di Propinsi Sumbar perlu dilakukan secara sinergi, membangun sinergi dalam rangka melestarikan kekayaan khazanah budaya Minangkabau adalah hal penting dan utama yang perlu dilakukan semua pihak guna kekayaan Minangkabau ini dapat terus dinikmati hingga ke anak cucu nantinya," jelas Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat ini. 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Bidang Seni Budaya PKS Sumbar, M. Ridwan. Pihaknya beserta jajaran pengurus bertekad untuk mendukung langkah-langkah pelestarian budaya dan tradisi Minangkabau. 

" Kami dijajaran PKS Sumbar siap untuk bersinergi dan bekerjasama baik dengan unsur pemerintahan maupun masyarakat untuk melestarikan budaya Minangkabau yang berlandaskan ABS SBK ini, " pungkas Ridwan. (Rd) 
×
Berita Terbaru Update