Notification

×

Iklan

Iklan

Sudah 58,95 Persen Pembangunan Tol Ruas Bangkinang-Pangkalan

14 Januari 2022 | 19.30 WIB Last Updated 2022-01-14T16:32:23Z


Pasbana – Proyekjalan Tol Padang – Pekanbaru pada toll ruas Bangkinang-Pangkalan, proses pengerjaannya telah sampai 24,7 kilometer. Sebagai kontraktor pelaksana pembangunan jalan bebas hambatan yang termasuk dalam lanjutan Tol Trans Sumatra adalah PT Wijaya Karya. 


Dikutip dari Instagram PT Wijaya Karya @ptwijayakarya pada Rabu (12/1/2022), pengerjaan tol ruas Bangkinang-Pangkalan kini sudah mencapai progres 58,95 persen.


“Dengan fokus pengerjaan penyelesaian interchange Bangkinang,” tulis PT Wijaya Karya.

PT Wijaya Karya menyebutkan, bahwa dengan adanya jalan tol ini akan memangkas waktu tempuh antara Sumbar dan Riau.


“Biasanya butuh waktu 3 jam untuk menuju Sumbar-Riau, dengan tol ini dapat dipangkas hanya menjadi 1,5 jam loh!,” tulis PT Wijaya Kusuma lagi.


Sementara itu, sebelumnya disebutkan, bahwa percepatan pembangunan tol Padang–Pekanbaru terus digenjot.


Lahan yang dipakai untuk jalan tol terus dibebaskan. Terbaru, 33 bidang tanah dengan nilai Rp34 miliar.


Ganti rugi 33 bidang itu diberikan kepada masyarakat Nagari Sungai Buluh Selatan, Sungai Buluh Barat, Nagari Lubuk Alung dan Nagari Sicincin pada Kamis (30/12/2021).


Penyerahan ganti rugi lahan tol dilakukan di Hall IKK (Ibu Kota Kabupaten Padang Pariaman) di Nagari Parik Malintang, Kecamatan Enam Lingkung.


Gubernur Sumbar Mahyeldi yang hadir saat penyerahan ganti rugi lahan tol itu menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga biaya ganti kerugian dapat dibayarkan dengan tertib dan lancar.


Saat itu Mahyeldi mengungkapkan, bahwa penyerahan ganti rugi tersebut telah selesai dibayarkan kurang lebih 1.000 titik. Selanjutnya menjadi tugas Hutama Karya untuk pelaksanaan pembangunan selanjutnya. (Rilis) 

×
Berita Terbaru Update