Notification

×

Iklan

Iklan

Wako Fadly Amran Lantik dr.Faizah sebagai Kadinkes

31 Januari 2022 | 22.01 WIB Last Updated 2022-01-31T15:01:10Z


Padang Panjang | pasbana – Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Senin (31/1), melantik dr. Faizah sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes). Ia menggantikan Drs. Nuryanuwar, Apt, M.M, M.Kes yang pensiun per 1 Februari ini.

Selain Dokter Faizah, turut dilantik Marlina Permata Sari, SKM, MKM sebagai Sekretaris Dinkes menempati posisi yang ditinggal Faizah. Sementara Herki Toni, SKM, MARS menjadi pengganti Marlina sebagai Kepala Bidang Penunjang pada RSUD Padang Panjang.

Pada sambutannya dalam acara yang digelar di Hall Lantai III Balai Kota yang dihadiri Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, dan Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si itu, Wako Fadly menyampaikan, banyak prestasi dan program-program prioritas pemerintah di Dinkes yang akan menjadi tangggung jawab kepala dinas yang baru.

“Banyak hal yang harus menjadi cacatan ke depannya. Salah satunya yaitu vaksinasi. Lalu, berhubungan baik dengan BPJS untuk Padang Panjang Sehat dalam Program Universal Health Coverage (UHC), harus ditingkatkan. Serta penilaian puskesmas dan rumah sakit, tetap harus menjadi perhatian,” sebutnya.

Selain itu, Fadly juga meminta untuk meningkatkan pelayanan pada RSUD Panjang Panjang. Serta beberapa hal prioritas di antaranya, penanganan stunting, prevalensi bayi kurang gizi, dan indeks perilaku hidup bersih dan sehat.

Pada kesempatan yang sama, Fadly juga menyampaikan apresiasi dan memberikan penghargaan purna bakti  kepada Nuryanuwar yang sudah memasuki masa pensiun.

“Kita sangat mengapresiasi Pak Ujang selama menjabat sebagai kepala Dinkes. Sudah banyak catatan prestasi dan pencapaian untuk Kota Padang Panjang dalam hal kesehatan,” ucapnya. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update