Notification

×

Iklan

Iklan

Berharap Bisa Dimanfaatkan untuk Sholat Tarawih Ramadhan nanti, Masyarakat Goro Bangun Masjid Nurul Ikhlas Limau Kapeh

13 Februari 2022 | 20.35 WIB Last Updated 2022-02-13T13:35:15Z


Solok | pasbana - Warga Lingkungan  Limau Kapeh dan sekitarnya yang berada di wilayah Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok, melaksanakan gotong royong untuk pembangunan masjid secara swadaya, Minggu (13 /02/2022). 


Gotong royong kali ini,  untuk pembangunan Masjid Nurul Ikhlas  yang terbengkalai setelah kurang lebih 8 bulan terhenti, Masjid Nurul Ikhlas ini terletak di Jalan Lintas Sumatera KM.9 Solok - Sungai Lasi Limau Kapeh Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok.


Pembangunan Masjid Nurul Ikhlas yang berdiri di atas tanah seluas 400 meter , dengan luas bangunan 18 x 18 meter persegi. 



Tanah untuk pembangunan masjid ini, merupakan wakaf dari Hj.Nurjanis Suku Panai dengan keluarganya yakni  saudari Yeni Eka Diana, Adrian Fakhri ,Sri Handayani, Ayu Nina Sari dan Afsah Viona .

Keluarga ini sepakat mewakafkan sebidang tanah untuk pembangunan Masjid yang diberi nama Masjid Nurul Ikhlas . 

Husnal Petra,S.Pd  Ketua Panitia Pelaksana Pembagunan Masjid Nurul ikhlas, Sekretaris Hernita  Carlina, S.Pd  dan H.Hardi, S.Pd sebagai Bendahara, yang di SK kan oleh Wali Nagari Guguak Sarai  menerima dengan baik niat wakaf tanah dari Hj.Nurjanis ini.


Hj.Nurjanis beserta Keluarga berharap  semoga tanah yang diserahkan kepada masyarakat Limau Kapeh Segar Alam tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk sarana ibadah.


Tanah tersebut diserahkan dengan niat ikhlas dan persetujuan yang sah dari ahli Waris tanpa ada paksaan dari pihak manapun makanya kami beri nama Masjid Nurul Ikhlas,  ungkap Hj. Nurjanis. Pada tahun 2019 yang lalu kepada media ini.



Husnal Petra, S.Pd Ketua Pelaksana pembagunan Masjid Nurul Ikhlas sangat berterima kasih kepada pihak keluarga besar ibu Hj. Nurjanis/ Panai , yang telah mewakafkan tanahnya kepada masyarakat untuk sarana ibadah.


" Semoga ini menjadi amal ibadah yang berlipat ganda oleh beliau Hj. Nurjanis dan keluarga, serta dengan dibangunnya masjid di sini akan menjadikan suasana yang sejuk dan damai untuk kami bersama disini dan bisa  melaksanakan shalat berjamaah di setiap waktu juga kami tidak jauh- jauh lagi untuk beribadah serta bisa melaksanakan kegiatan keagamaan lainnya. Karena letaknya yang sangat strategis di tepi Jalan lintas sumatera tidak hanya warga sini yang akan bisa memanfaatkan semua warga yang lewat juga akan bisa memanfaatkannya untuk melaksanakan ibadah Sholat dimasjid Nurul Ihlas ini, " terang Husnal.


Husnal juga berharap adanya donatur yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan masjid ini karena untuk penyelesaikan pembagunan  masjid ini dibutuhkan dana  kurang lebih 2,5 Milyar rupiah. 

Sementara Panitia Pengurus Masjid  melaporkan keuangan Masjid pada rapat  Pengurus yang dilaksanakan pada um'at 11 Februari 2022,  di mushalla Sidratul Muntaha Limau Kapeh. Jumlah Uang Masuk Total Rp 134.504.607,-. Uang Keluar Rp 107.197.000,- = Rp 27.307.607.


Maka Kas Masjid Sekarang Rp 27.307.607,- uang tersebut adalah sumbangan dari warga sekitar dan para donatur.


"Bahkan ada sumbangan dari saudara kita Perantau dari Wamena yang juga merupakan donatur tetap kita dan dari perantau lainnya yang namanya tidak bisa kami sebutkan satu persatu kami panitia hanya bisa mendo'akan semoga para donatur kita sehat dan sukses selalu serta diberikan kemudahan rezeki yang berlipat  lagi berkah oleh yang maha kuasa ," ungkap Husnal . 


Dengan izin Allah, InsyaAllah kita akan  melanjutkan kembali Pembagunan  Masjid Nurul Ikhlas Limau Kapeh ke tahap selanjutnya dimulai pada hari Rabu (16 /02/2022)  yaitu : Pembangunan  tempat berwuduk,WC dan sumber air. serta pembangunan bagian depan masjid dan atap kanopi penutup  lobang Kubah masjid untuk sementara  maka dari itu kita  membutuhkan dana sekitar Rp 250.000.000,- 


Husnal juga menjelaskan, tanah lokasi  pembangunan tempat berwudhuk yang akan dibangun ini adalah tanah wakaf dari keluarga besar Djufrizal wahab  (Pak can ) dan keluarga besar  Suku Melayu. Semoga keluarga besar beliau yang telah menghibahkan tanahnya untuk fasilitas Masjid diberi keberkahan oleh Allah SWT.



H. Hardi, S.Pd selaku bendahara dan Ibuk Hernita Carlina, S.Pd  Sekretaris Masjid Nurul ikhlas  juga sangat salut dan bangga sekali kepada seluruh warga yang ada disekitar daerah limau Kapeh sekitarnya. mereka berbondong-bondong rela bergotong-royong, saling bahu membahu dalam pembangunan masjid, dan ibu ibu yang membawa bekal berupa kue dan snack lainnya untuk peserta Goro,  di wajah mereka nampak raut wajah keceriaan ingin segera memanfaatkan masjid ini. 


H. Hardi  menyampaikan bahwa bagi masyarakat dan donanur yang ingin berpartisipasi untuk Pembangunan Masjid Nurul Ikhlas  dapat  menyalurkan dananya melalui Rekening Bank BRI No. 5548-01-009147-53-7 atas nama Masjid Nurul Ikhlas Solok. (Nal)
×
Berita Terbaru Update