Notification

×

Iklan

Iklan

Kuatkan Program Kerjasama bersama Alumni, MTsM Kauman Gelar Temu Alumni

22 Februari 2022 | 15.53 WIB Last Updated 2022-02-22T08:53:11Z


Padang Panjang | pasbana - Dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi antar Alumni, serta mewujudkan madrasah yang lebih berkemajuan dengan program alumni berkontribusi ke Madrasah, MTs Muhammadiyah laksanakan Reuni ke 6 Angkatan 1970-1980, Selasa (22/02/2022).

Bertempat di Aula Buya HAMKA, Ketua Ikatan Alumni Drs. Wandra Ilyas, M.M dalam laporannya mengatakan alumni MTsM Kauman Padang Panjang menyampaikan akan tetap mendukung setiap program Madrasah selama itu demi dan untuk kemajuan madrasah kedepannya.

"Alumni kita yang saat ini tersebar di seluruh kota yang ada di Indonesia dan beberapa negara tetangga menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh civitas akademika MTsM Kauman yang telah memfasilitasi pertemuan ini. Mereka juga menyampaikan bahwa para alumni akan terus mendukung setiap program Madrasah yang saat ini sudah berada dalam satu payung Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang," ungkapnya.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa keinginan alumni untuk menghadiri kegiatan ini sangat tinggi, hanya saja karena keadaan Kota Padang Panjang yang berada PPKM level 3 maka kehadiran mereka terpaksa dibatalkan.



"Sedianya lebih banyak yang hadir. Namun karena kendala tugas dan lainnya, apalagi pada sejumlah daerah dan instansi protokol kesehatan Covid-19 bagi karyawan masih sangat ketat. Namun secara umum semua mendukung kegiatan Reuni ke 6 ini," sebut Wandra Ilyas, yang kini telah pensiun dari Dinas Pendidikan Sumatera Barat.

Selanjutnya, Yuliar selaku Kepala MTsM Kauman menyatakan ucapan terimakasih atas kehadiran para Alumni yang hadirnya tidak sekedar temu ramah tapi juga membawa program kerjasama dengan Madrasah.

"Terimakasih kepada alumni yang telah hadir untuk melakukan silaturahmi. Kehadiran alumni adalah sebuah penghargaan bagi kami. Harapan kami adalah program kerjasama alumni dengan pihak madrasah dapat kita wujudkan dalam bentuk penggalangan dana untuk pembangunan asrama," katanya.

Sejalan dengan itu, Derliana selaku Mudir Pondok Pesantren Muhammadiyah dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan reuni yang telah digagas oleh Alumni MTsM Kauman angkatan 70-80. 

Menurut Derliana, forum alumni selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai media untuk saling berbagi informasi yang sangat bermanfaat bagi kemajuan Madrasah. Banyak hal-hal positif yang bisa diperoleh dari forum-forum pertemuan dan organisasi alumni.



"Kita sangat senang sekali dengan kegiatan ini. Alumni adalah kekuatan bagi sebuah instansi. Kehadiran Alumni Kehadiran alumni merupakan obat dahaga bagi kami. Artinya dengan kehadiran alumni dengan program kerjasama dalam mewujudkan madrasah yang lebih berkemajuan akan menjadi jembatan bagi kami dalam menggalang dana pembangunan asrama kita," Ungkapnya.

Dalam paparannya juga disampaikan bahwa program pondok pesantren untuk saat ini adalah menuntaskan pembangunan asrama putra yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

Pertemuan yang diikuti 80 orang alumni ini juga dihadiri oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Pabasko, Dra. Rusmaida Nasution, Dekan FKIP UMSB, Dr. Gusmaizal Syandri, MM, Pengawas  Pendidikan Madrasah dari Kemenag Padangpanjang, Agus Nasution, M.M, kepala sekolah sekomplek Kauman, serta jajaran pimpinan dan guru Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah Muhammadiyah Padang Panjang. (JED) 
×
Kaba Nan Baru Update