Notification

×

Iklan

Iklan

Mantan Wawako Helmi Darlis Berpulang, Wako Genius: Beliau Banyak Memberi Kontribusi

10 Februari 2022 | 19.10 WIB Last Updated 2022-02-11T04:16:23Z


Pariaman | pasbana – Wakil Wali Kota Pariaman Helmi Darlis tutup usia, Kamis (10/2/2022) sekitar pukul 13.00 WIB di Rumah Sakit Unand Padang karena sakit.

Putra asli Pariaman itu dilepas dan disemayamkan di Kantor Balaikota Pariaman.

Wali Kota Genius Umar memberikan penghormatan terakhir dan melepas almarhum di hadapan pelayat, Kamis Sore (10/2).

“Innalillahiwainnailaihirajiun, Kota Pariaman kembali kehilangan salah satu tokoh terbaiknya, dengan berpulangnya ke Rahmatullah, Bapak Helmi Darlis, SH.,Sp.N, tokoh asal Desa Koto Marapak, yang merupakan mantan Wakil Walikota Pariaman Periode 2008 – 2013,” ujar Genius Umar.

Pelepasan Jenazah ini dihadiri juga oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Pimpinan DPRD Kota Pariaman, Efrizal, Sekretaris Daerah, Yota Balad, Mantan Walikota Pariaman, Martias Mahyuddin, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Kaban, dan juga Keluarga Besar Bapak Helmi Darlis dan masyarakat yang melepas di Balaikota Pariaman.

“Selama menjabat Wakil Walikota, beliau banyak memberikan kontribusi yang positif, serta ide dan gagasan untuk kemajuan Kota Pariaman,” tuturnya.
Selama hidupnya, saya bersaksi beliau adalah orang baik, semoga beliau husnul khatimah dan semua amal ibadahnya selama ini, diterima disisi Allah SWT dan mendapatkan pahala yang berlimpah, dan kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan kesabaran, tutup Genius sambil menahan haru ketika melepas jenazah Mantan Walikota Pariaman ini.

Setelah dilepas dari Balaikota Pariaman, Genius Umar dan Mardison Mahyuddin juga mengangkat jenazah untuk dimasukan ke Mobil Ambulan yang telah siap untuk diantar ke tempat peristirahatan terakhir di tempat kelahiran beliau, dan mengiringi sampai jenazah sampai dikuburkan dan menaburkan bunga di makan Helmi Darlis.

Helmi Darlis, merupakan Putra asli Pariaman, kelahiran 15 Januari 1966, meninggal diusia 56 Tahun. Ia dikebumikan di Pandam Pakuburan Koto Marapak, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman. (*)

×
Kaba Nan Baru Update