Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpin Upacara Bendera Pasca Dilantik, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E Mengajak Untuk Lakukan yang Terbaik dalam Tugas

07 Februari 2022 | 17.57 WIB Last Updated 2022-02-07T17:02:43Z


Solok | pasbana- Kodim 0309/Solok melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih. Upacara dilaksanakan di halaman Makodim setempat  yang diikuti oleh Personil Militer dan ASN, Senin (07/02/2022). 

Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) adalah Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., sekaligus perdana dalam menjabat sebagai Dandim 0309/Solok. Sementara Komandan Upacara Plh. Danramil 06/Singkarak Letda Inf Zulkifli dan Perwira Upacara Kapten Inf Napitapulu (Pasiter) Kodim 0309/Solok. 

Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E. dalam upacara membacakan amanat dari Panglima Kodam 1/Bukit Barisan Mayor Jendral (Mayjen) TNI Hassanudin, S.I.P., M.M. 



Dalam amanat Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayor Jendral (Mayjen) TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., yang dibacakan Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., menyampaikan pada saat ini kita berada diawal program kerja dan anggaran yang baru, meskipun program kerja dan anggaran tahun 2022 belum diterbitkan, namun kita tetap mengacu pada program kerja dan anggaran sementara tahun 2022, yang merupakan kebijakan kerja Kodam I/Bukit Barisan selama tahun 2022. 

Untuk itu Pangdam memerintahkan kepada Perwira Staf dan Komandan Satuan maupun Kabalak Kodam I/Bukit Barisan untuk mempedomani program kerja dan anggaran tersebut. 

Lebih lanjut Pangdam I/Bukit Barisan juga memberi perhatian pada Bidang Inspektorat untuk dilaksanakan Wasrik Post Audit Tahun 2022 agar tidak terdapat temuan yang berulang dan tanggung jawab keuangan yang tidak sesuai. Pada Bidang Perencanaan Tim Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) masih terdapat Responden Satuan yang belum memahami tugas serta ukuran keberhasilan. Pada Bidang Intelijen masih banyaknya Prajurit melanggar peraturan seperti Narkotika, Asusila, Disersi dan THTI supaya untuk meminimalisir pelanggaran, di Bidang Operasi, Bidang Personel, Bidang Logistik dan Bidang Teritorial. 



Karena berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di tahun 2022 ini. 

”Saya sampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada Kodam I/Bukit Barisan, Bangsa dan Negara yang kita cintai," jelas Pangdam dalam amanatnya. 

Di akhir amanat Pangdam, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., menekankan “ Semoga kita bisa melaksanakan tugas bersama-sama  yang menjadi penekanan Pangdam dan melakukan yang terbaik dalam tugas sehari-hari," harapnya.(Nal)
×
Berita Terbaru Update